Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

60 Juta Sim Card Sudah Teregistrasi di Kemkominfo
Rabu, 15-11-2017 | 12:31
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Upaya Kemkominfo untuk mendapatkan identitas data sim card pengguna telpon seluler dengan melakukan proses regitrasi sudah mencapai angka 60 juta orang.

Menurut Menteri Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara, memang ada sedikit kendala pada rekam identitas saat proses registrasi. Namun Kemkominfo optimis target pendataan hingga akhir batas waktu bulan Februari tahun 2018 bisa terdata semuanya.

Menurutnya angka tersebut akan terus bertambah, dikarenakan masih ada waktu bagi pemilik sim card untuk segera mendaftarkan identitasnya sesuai batas waktu registrasi. "Jika langkah tersebut tidak dilakukan oleh pemilik sim card, maka nomer ponsel dengan sendirinya akan terblokir," kata Rudiantara.

Menyoal banyak keluhan pemilik sim card pada saat proses registrasi. Rudiantara mengakui ada sedikit kendala saat pendaftaran identitas sim card dengan menyertakan nomer identitas kependudukan ( NIK) tersebut. Karena untuk merekam NIK dengan nomer digit yang begitu banyak harus membutuhkan waktu. Namun hal tersebut akan langsung terdata jika nomer NIK nik yang didaftarkan benar. 

Rudiantara menambahkan, banyak keuntungan jika identitas sim card sudah terdaftar. Yaitu bisa menghindari segala bentuk tindak penipuan yang marak beredar melalui pesan singkat sms maupun dari whatsapp messenger. (pul)

Berita Terkait


60 Juta Sim Card Sudah Teregistrasi di Kemkominfo

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1106519','2017-11-20','16:30:27','55304','60 Juta Sim Card Sudah Teregistrasi di Kemkominfo','23.20.129.162','1','desktop')