Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Lantas Polres Tulungagung Tilang 2500 Pelanggar dalam Operasi Zebra
Rabu, 15-11-2017 | 04:13
Oleh : Agus Bondan, Muhammad Imron Danu
Tulungagung pojokpitu.com, Satlantas Polres Tulungagung menilang sedikitnya 2.500 pelanggar lalu lintas dalam serangkaian kegiatan Operasi Zebra 2017 di sejumlah lokasi selama dua pekan terakhir. Pelanggar didominasi oleh kalangan pelajar, yang tidak mempunyai surat kelengkapan untuk mengendara, terutama surat izin mengemudi (SIM).

Kegiatan Operasi Zebra tahun 2017 yang digelar oleh Satlantas Polres Tulungagung di sejumlah lokasi di wilayah Tulungagung mulai tanggal 1 hingga 14 November. Sedikitnya petugas berhasil menilang 2.500 pelanggar lalu lintas yang mayoritas pelanggaran dilakukan pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, menggunakan rotator, TNKB tidak sesuai dan pengendara melawan arus.

Jumlah pelanggar tahun ini mengalami peningkatan dibanding pelaksanaan Operasi Zebra tahun lalu. Tidak hanya itu, operasi tahun ini juga berhasil menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Kaur Bisn Ops Satlantas Polres Tulungagung, Iptu Edi Santoso mengatakan, "Mayoritas pelanggar dalam operasi yang digelar dua minggu ini didominasi oleh kalangan pelajar. Mereka kebanyakan tidak mempunyai surat kelengkapan untuk mengendara, terutama surat izin mengemudi (SIM)."

Satlantas berharap pascaoperasi zebra ini masyarakat akan lebih sadar akan pentingnya alat keselamatan dalam mengendarai kendaraan.(end)

Berita Terkait


Lantas Polres Tulungagung Tilang 2500 Pelanggar dalam Operasi Zebra

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber