Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Jelang Akhir Tahun Samsat Bangkalan Capai 95 Persen Mendekati Target
Rabu, 15-11-2017 | 00:11
Oleh : Ismail Hasyim dan Moch sahid
Bangkalan pojokpitu.com, Penerimaan Kas Samsat Bangkalan dari pajak kendaraan memasuki triwulan ke 4 di awal bulan Nopember ini, sudah merealisasikan 95,46 persen dari target yang sudah di tentukan.

Berdasarkan data di KB Samsat Bangkalan, target penerimaan kas dari Pajak kendaraan Bermotor  tahun 2017 ini sebesar Rp 73 Miliar lebih dan memasuki triwulan ke empat diawal bulan Nopember 2017 pertanggal 11 Nopember 2017 sudah mencapai Rp 69.7 miliar lebih

Dari angka diatas Samsat Bangkalan sudah merealisasikan sebesar 95,46 persen dari target yang sudah ditentukan. Tidak mustahil dengan adanya kebijakan Gubernur sesuai dengan Pergub no 67 tahun 2017 tentang pemberian keringanan /pembebasan dan insentif pajak daerah, maka sisa 2,44 persen yang belum direalisasikan dapat tercapai sebelum akhir tahun.

Menurut Moh Basori Adpel KB Samsat Bangkalan, karena dengan adanya kebijakan gubernur tersebut dapat meningkatkan animo masyarakat atau wajib pajak untuk membayar pajak kendaraannya. Sebab wajib pajak mulai tanggal 23 Oktober 2017 sampai dengan 28 Desember 2017 dibebaskan dari BBN kendaraan bermotor atas penyerahan kedua dan seterusnya. Juga masyarakat dibebaskan dari sanksi administrative berupa kenaikan atau denda dan bunga PKB. Serta pemeberian insentif pajak daerah bagi angkutan umum atau barang sebesar 30 persen

"Diharapkan sampai akhir Nopember Penkas dari PKB sudah mencapai 100 persen, sedangkan untuk BBN kita berusaha semaksimal mungkin karena terkait masalah objek BBN  ini juga dipengaruhi masalah kearifan lokal. Kemungkinan besar KB Samsat Bangkalan sebelum akhir Desember penerimaan kas BBN kita akan mendapatkan 100 persen murni," terang Moh Basori. (pul)

Berita Terkait


Jelang Akhir Tahun Samsat Bangkalan Capai 95 Persen Mendekati Target

Di Samsat Sidoarjo Telah Dibuka Pojok Baca Untuk Masyarakat

Permudah Pelayanan, Polda Jatim Gunakan Aplikasi e-Smart Samsat

Para Calo Samsat Sidoarjo Ditangkap Polisi


Para Calo Samsat Sidoarjo Ditangkap Polisi

Calo di Samsat Sidoarjo Diduga Sudah Terkordinir

Pasca Libur Lebaran, Samsat Tuban Diserbu Wajib Pajak

Satlantas Bagi SIM Gratis, Pengurus Samsat Berkebaya
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1708024','2017-12-13','06:46:44','55287','Jelang Akhir Tahun Samsat Bangkalan Capai 95 Persen Mendekati Target','54.91.38.173','1','desktop')