Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

DPR RI Hadiri Baksos di Simokerto
Selasa, 14-11-2017 | 20:39
Oleh : Selvy Wang
Surabaya pojokpitu.com, Penyakit degeneratif menjadi masalah serius di Indonesia. Tidak hanya masyarakat kalangan atas, tapi juga sudah merambah kalangan bawah, seperti penyakit diabetes, hipertensi hingga jantung koroner. Ini seperti disampaikan Bambang Harjo Sukartono, anggota Komisi VI DPR RI saat hadir di tengah masyarakat RW 2 Kelurahan Simokerto Surabaya, Selasa (24/11). Ia membagikan tips menjaga kesehatan saat bincang santai dengan warga.

"Saya dulu ketahuan jantung koroner tapi masih awal. Di mana jantung ketutupan lemak. Makanya sehabis dahar unjuk nipun sanes air es tapi jeruk nipis anget (habis makan minumnya jangan air es tapi air jeruk nipis hangat, red). Karena kalau minumnya air es terus menerus bisa jantung koroner," ujar Bambang dalam acara pengobatan gratis PT DLU di Lapangan Depo Sidotopo bagi warga RW 2 Kelurahan Simokerto Surabaya, Selasa (14/11).

Acara yang digagas salah satu perusahaan pelayaran di Surabaya ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan. Menurut Direktur Utama PT DLU, Erwin H. Poedjono, acara ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat yang masih minim tersentuh fasilitas kesehatan. 

"Dipilihnya kawasan ini untuk pengobatan gratis, karena termasuk kawasan pinggiran dan jarang disentuh untuk aksi sosial seperti ini," jelas Erwin.

Sementara menurut Ketua RW 2, Zahibatul mengatakan, "Baru pertama kali ini ada aksi sosial seperti ini. Karenanya kami menyambut antusias."

Selain pengobatan, tanggung jawab sosial itu bisa dalam bentuk lain seperti pelatihan kewirausahaan dan kegiatan lainnya. (end)



Berita Terkait


DPR RI Hadiri Baksos di Simokerto

Polisi Baksos Bersihkan Sungai Gali Potensi Wisata

542 Warga Kanorejo Ikuti Baksos PWI Jatim

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber