Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Bansos SMA/SMK dengan Dana Rp 28 M Akhirnya Dibatalkan
Selasa, 14-11-2017 | 19:56
Oleh : Budi Prakoso
Berita Video : Bansos SMA/SMK dengan Dana Rp 28 M Akhirnya Dibatalkan
Surabaya pojokpitu.com, Polemik terkait penganggaran alokasi dana bantuan sosial (bansos) untuk siswa miskin SMA / SMK di Surabaya berujung antiklimaks. Dalam rapat finalisasi kebijakan umum anggaran plafon prioritas anggaran sementara, KUA-PPAS yang digelar antara DPRD dan Pemkot, hingga sore tadi diputuskan anggaran bansos tidak akan dicantumkan di APBD 2018.

Ketua DPRD sekaligus Ketua Badan Anggaran DPRD Kota Surabaya, Armuji, mengatakan, setelah konsultasi dan pertimbangan terkait bansos, DPRD dan Pemkot sepakat untuk tidak melakukan penganggaran bansos.

Seperti diketahui sebelumnya, DPRD Surabaya ngotot untuk memasukkan anggaran bansos siswa miskin sebesar Rp 28 miliar untuk membantu siswa miskin SMA / SMK yang kesulitan membayar SPP. Namun usai melakukan konsultasi ke Kemendagri, akhirnya DPRD memutuskan untuk tidak mengalokasikan.

Ketua Komisi D DPRD Surabaya, Agustin Paulina mengatakan, "Meskipun dibatalkan, dewan akan tetap memperjuangan anggaran untuk membantu siswa - siswi SMA atau SMK yang tidak mampu."

Pupus sudah harapan siswa sma dan smk yang berharap bantuan dari anggaran APBD 2017 Surabaya. Karena Ketua Badan Anggaran, sudah memutuskan untuk membatalkan anggaran Rp 28 miliar rupiah.(end)

Berita Terkait


Bansos SMA/SMK dengan Dana Rp 28 M Akhirnya Dibatalkan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber