Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Sempat Terhenti, Usai Hearing Dewan Sepakat Masjid Assakinah Dibangun Lagi
Selasa, 14-11-2017 | 18:24
Oleh : Budi Prakoso
Berita Video : Sempat Terhenti, Usai Hearing Dewan Sepakat Masjid Assakinah Dibangun Lagi
Surabaya pojokpitu.com, Komisi C melakukan hearing dengan pihak Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Cipta Karya Tata Ruang (DPR KPC KTR) Surabaya, terkait rencana pembangunan kembali Masjid Assakinah di kawasan gedung DPRD Surabaya. Akhirnya, disepekati untuk segera dibangun dengan syarat depan masjid ditambah dua pilar untuk tetenger sebagai masjid umum.

Hearing yang dihadiri unsur Ketua DPRD Surabaya, Armuji, dan dua Wakil Ketua DPRD Surabaya, Darmawan dan Masduki Toha, serta Kepala Dinas PR KPC KTR, Eri Cahyadi ini berlangsung lancar. Pasalnya, semua permintaan dewan atas penambahan dua pilar Masjid Assakinah ini, telah disetujui.

Semua desain Masjid Assakinah sudah dianggap sesuai dengan masjid yang ada di negara Arab. Masjid yang berdiri di atas lahan 19 x 29 meter persegi ini, nantinya tetap di lantai bawah, sedangkan lantai delapan khusus untuk ruang anggota DPRD Surabaya.

Eri Cahyadi di hadapan Ketua DPRD dan Komisi C ini, menjelaskan, "Semua pembangunan kembali gedung Masjid Assakinah yang menjadi satu paket anggaran APBD 2017 sebesar Rp 60 miliar."

Satu persatu maket dan denah halaman masjid hingga di dalam masjid, semuanya persis dengan masjid agung. Ery cahyadi akan segera melakukan pembangunan kembali. Pembangunan dihentikan, karena ada protes dari beberapa pihak, diantaranya pihak Komunitas Bambu Runcing Surabaya dan GP Anshor.

Ketua Komisi C DPRD Surabaya, Syaifuddin Zuhri sangat mendukung, adanya rencana pembangunan dengan desain yang sangat
mewah, apalagi ditambah dua pilar yang berada di depan Masjid Assakinah DPRD Surabaya.

Nantinya gedung baru 8 lantai akan difungsikan masing - masing lantai akan ada 2 ruang fraksi, dimana ada ruang khusus bagi ketua dan anggota fraksi. Tidak hanya membangun gedung baru, nantinya gedung lama DPRD yang berdiri tiga lantai juga akan dilakukan renovasi yang nantinya akan difungsikan untuk kantor sekretariat. Sementara fungsi ruang rapat utama tetap berada di gedung lama, yakni di lantai tiga yang digunakan untuk rapat paripurna.(end)

Berita Terkait


Sempat Terhenti, Usai Hearing Dewan Sepakat Masjid Assakinah Dibangun Lagi

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber