Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Komisi C Minta Walikota Perhatikan Gorong - Gorong Perkampungan
Selasa, 14-11-2017 | 18:10
Oleh : Budi Prakoso
Surabaya pojokpitu.com, Komisi C DPRD Surabaya meminta kepada Walikota Surabaya, untuk memperhatikan masalah saluran gorong - gorong yang berada di perkampungan, segera dibenahi agar tidak terjadi banjir. Selama ini, pemerintah kota membangun box culvert, saluran hanya di jalan raya maupun jalan protokol.

Tahun anggaran 2018 mendatang, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan mendapat kucuran dana pembangunan infrastruktur dan pembebasan lahan sebesar Rp 1,5 trilliun. Untuk itulah, Pemkot Surabaya juga harus membangun dan membenahi saluran di perkampungan.

Anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya, Sukadar mengatakan, "Komisi C mendesak kepada PU Bina Marga dan Pematusan untuk membenahi secara bersamaan dalam pembangunan infrastruktur Kota Surabaya."

Selama ini penyebab banjir, tak lain karena adanya rob air laut, intensitas hujan yang tinggi sehingga menyebabkan banjir. Ini karena banyak saluran yang tidak bisa menampung air dari curah hujan yang disertai rob. Agar tidak terjadi banjir di perkampungan, maka harus adanya pembangunan dan pembenahan saluran di tengah perkampungan.

Komisi C akan memanggil Dinas PU Bina Marga dan Pematusan, serta instansi terkait untuk membahas penanganan masalah banjir yang menimpa beberap kawasan di Surabaya.(end)


Berita Terkait


Komisi C Minta Walikota Perhatikan Gorong - Gorong Perkampungan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber