Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

KPK Periksa Bupati Nganjuk Perdana
Selasa, 14-11-2017 | 16:39
Oleh : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini memeriksa Taufiqqurrahman Bupati Nganjuk. Pemeriksaan ini merupakan pemeriksaan perdana usai Taufiqurrahman menjadi tersangka kasus suap terkait mutasi dan promosi jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

Sekitar pukul 10.15 wib, Taufiqurrahman tiba di gedung KPK, Jakarta Selatan dan langsung digiring petugas menuju ruang pemeriksaan di lantai 2 gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kuningan Jakarta.

Pemeriksaan Taufiqqurahman kali ini cukup singkat, pasalnya  seluruh ruang pemeriksaan di lantai 2 gedung KPK sudah terisi penuh untuk memeriksa tersangka kasus lain. Akhirnya  Bupati Nganjuk nonaktif turun lagi untuk menjalani pemeriksaan di lantai dasar.
Baik keluar maupun ketika masuk gedung KPK untuk diperiksa, Taufiqqurahman hanya melemparkan senyum ke awak media tanpa memberikan statement.
 
Selain Taufiqurrahman, KPK juga memeriksa tiga tersangka lainnya dalam kasus korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nganjuk, yaitu Harjanto, Suwandi dan Ibnu Hajar.

Seperti diketahui, KPK menetapkan lima orang tersangka korupsi dalam proses perekrutan aparatur sipil negara, pegawai negeri sipil tahun 2017 di Kabupaten Nganjuk.

Tersangka penerima suap adalah Taufiqurrahman, Bupati Nganjuk, Ibnu Hajar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nganjuk, dan Suwandi, Kepala SMP Negeri 3 Ngronggot Kabupaten Nganjuk.

Tersangka pemberi suap adalah Mokhammad Bisri Kepala Bagian Umum RSUD Kabupaten Nganjuk, dan Harjanto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nganjuk.

Dari OTT yang dilakukan di Jakarta dan Ngajuk tersebut, KPK menemukan barang bukti uang Rp298 juta dari tangan Ibnu Hajar dan Suwandi yang disebut sebagai orang kepercayaan Taufiqurrahman. KPK menduga, Bupati Nganjuk melalui orang-orang kepercayaannya sering meminta uang kepada pegawai di sejumlah SKPD Kabupaten Nganjuk.(end)

Berita Terkait


KPK Periksa Bupati Nganjuk Perdana

Bupati Nganjuk Dicopot dari Ketua DPC PDIP

KPK Pertanyakan Aset Bupati Nganjuk


Bupati Nganjuk Terjaring OTT KPK

KPK Limpahkan Berkas Taufiqurahman Bupati Nganjuk ke Kejagung

Delapan Bacalon Bupati Nganjuk Berharap Rekom DPP PDIP

Istri Bupati Nganjuk Daftar Sebagai Bupati
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber