Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Soekarwo: Soal Posisi Cawagub Jatim, Partai Demokrat Tak Bisa Ditawar
Selasa, 14-11-2017 | 16:29
Oleh : Dewi Imroatin
Berita Video : Soekarwo: Soal Posisi Cawagub Jatim, Partai Demokrat Tak Bisa Ditawar
Surabaya pojokpitu.com, Dukungan Partai Demokrat untuk cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa ternyata belum tuntas. Soekarwo Ketua DPD Partai Demokrat Jatim menegaskan, Partai Demokrat tak bisa ditawar untuk posisi Bacawagub Jatim dan sudah ada 3 nama yang tinggal dipilih oleh Mensos RI Khofifah.

Peta politik di Jatim tampaknya semakin dinamis. Bahkan perubahan dukungan di injury time pun kemungkinan bisa terjadi. Kini Partai Demokrat Jatim pun menegaskan, Partai Demokrat dengan 13  kursi harus mendapatkan posisi cawagub.

Soekarwo, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, menuturkan, "Partai Demokrat adalah partai dengan jumlah kursi terbesar di dalam koalisi mendukung bacagub Jatim Khofifah Indar Parawansa. Untuk itu, secara etika politik pun Partai Demokrat harus mendapatkan posisi cawagub."

"Partai Demokrat memiliki 3 nama cawagub, yakni Heru Tjahjono, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jatim yang juga mantan bupati Tulungagung 2 periode, Harsono, Dirut RSU Dr Soetomo, mantan bupati Ngawi 2 periode dan Emil Dardak, Bupati Trengalek. Nama itu merupakan perwakilan dari wilayah Mataraman dan hasil dari DPP Partai Demokrat yang juga sudah disampaikan ke bacagub. Selain nama dari Partai Demokrat, juga terdapat nama usulan dari Tim 9 salah satunya Ipong Muchlisoni Bupati Ponorogo," ungkap politisi yang duduk sebagai Gubernur Jatim ini.

Saat ditanya, apakah akan mencabut dukungan jika Bacagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa tidak memilih nama bacawagub dari Demokrat, Politisi yang akrab dipanggil Pakde Karwo ini menegaskan, Partai Demokrat merupakan partai dengan suara terbesar, sehingga posisi cawagub wajib perwakilan dari partai dengan suara terbesar. Selain itu, Pilgub Jatim masih 2018, berbagai kemungkinan masih bisa terjadi, karena politik ini dinamis.(end)

Berita Terkait


Soekarwo: Soal Posisi Cawagub Jatim, Partai Demokrat Tak Bisa Ditawar

Partai Demokrat Buka Pendaftaran Cagub-Cawagub Jatim

Maju Cawagub Jatim, Nurwiyatno (Bisa) Tidak Dilirik Partai

Golkar Inginkan Cawagub Jatim di Pilgub Jatim 2018


Maju Cawagub Jatim, Nurwiyatno (Bisa) Tidak Dilirik Partai

Golkar Inginkan Cawagub Jatim di Pilgub Jatim 2018

DPP PPP Siapkan Musyaffa Maju Cawagub Jatim
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1106117','2017-11-20','16:16:57','55266','Soekarwo: Soal Posisi Cawagub Jatim, Partai Demokrat Tak Bisa Ditawar ','23.20.129.162','1','desktop')