Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Penahanan dilakukan atas putusan kasasi Mahkamah Agung, bahwa terdakwa diputus hukuman 1 tahun penjara. Foto Muji
Dokter RSUD Sidoarjo Ditahan Atas Kasus Penipuan Berkedok Investasi
Selasa, 14-11-2017 | 15:09
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Seorang dokter Rumah Sakit Umum Sidoarjo, Selasa siang dijebloskan ke tahanan atas penipuan yang berkedok investasi oleh Kejaksaan Negeri Sidoarjo.

Dr Toni Gumelar, hanya bisa menunduk malu saat digelandang petugas menuju mobil tahanan. Dokter yang praktek di RSUD Sidoarjo ini ditahan Kejaksaan Negeri Sidoarjo, lantaran telah terbukti melakukan tindak pidana penipuan berkedok investasi.

I Wayan Sumertayasa, Kasipidum Kejari Sidoarjo menjelaskan, tindakan penahanan ini sesuai putusan MA. Vonis untuk terpidana telah inkrah, dimana putusan MA yang memberikan 1 tahun penjara, telah menguatkan putusan di tingkat pertama Pengadilan Negeri dan juga tingkat banding.

Dalam perkara ini, terpidana divonis bersalah dalam kasus usaha investasi pemeliharaan sapi perah. Toni Gumelar berperan ikut membantu adiknya yang juga telah dipidana selama 4 tahun. 

"Terpidana Toni ikut mencari calon investor lain yang ingin menanamkan modal di usaha pemeliharaan sapi perah ini," kata I Wayan Sumertayasa.

Terpidana menjanjikan keuntungan sebesar 5 hingga 10 persen dari investasi yang ditanamkan. Awalnya keuntungan berjalan lancar. Namun lama kelamaan, janji keuntungan itu ternyata tidak terealisasi.

Akhirnya karena merasa dirugikan, beberapa korban yang berjumlah 10 orang melaporkan perbuatan penipuan terdakwa ke kepolisian. Dengan total kerugian para korban diperkirakan mencapai Rp 2 milyar. (pul)

Berita Terkait


Dokter RSUD Sidoarjo Ditahan Atas Kasus Penipuan Berkedok Investasi

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber