Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Mereka menuntut transparansi penggunaan anggaran Organisasi Mahasiswa atau Ormawa kepada pihak kampus. Foto Beny
Mahasiswa Uniska Kediri Demo Tuntut Transparansi Anggaran
Selasa, 14-11-2017 | 12:15
Oleh : Unggul Dwi Cahyono,Beny Kurniawan
Kediri pojokpitu.com, Puluhan Mahasiswa Universitas Islam Kadiri, Uniska, menggelar aksi unjuk rasa di Halaman Kampus. Mahasiswa mengawali aksinya dari luar kampus. Mereka membentangkan berbagai poster berisi tuntutan. Kemudian masuk ke dalam kampus dan berorasi.

Dalam orasinya, mahasiswa meminta klarifikasi penggunaan anggaran Orma tahun 2016-2017. Sebab, setiap Ormawa tidak tahu besar anggaran masing-masing. Disisi lain, mahasiswa selalu dituntut berprestasi,tetapi permohonan anggaran untuk kegiatan minim.

Menurut Abdul Basith koordinator aksi, ada empat poin yang dituntut. Pertama anggaran Ormawa diplot dan dinaikkan, kedua pengklarifikaaian terkait rincian anggara 2016-2017 dan terakhir dana dinas luar (bidang kemahasiswaan) berbeda dengan dana Ormawa.

Aksi unjuk rasa mahasiswa ini segera ditanggapi Rektorat Uniska Kediri . Pihak Rektor menjelaskan tentang anggaran yang dimintai klarifikasi mahasiswa. Puas mendengarkan penjelasan rektor, akhirnya mahasiswa membubarkan diri dengan tertib. (pul)

Berita Terkait


Mahasiswa Uniska Kediri Demo Tuntut Transparansi Anggaran

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1106387','2017-11-20','16:25:28','55252','Mahasiswa Uniska Kediri Demo Tuntut Transparansi Anggaran','23.20.129.162','1','desktop')