Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Model yang memeragakan busana merupakan pegawai Puskesmas, sedangkan penontonnya adalah pasien yang tengah menunggu antrian. Foto Farid
Fashion Show Buah dan Sayur di Lorong Puskesmas, Keren..
Selasa, 14-11-2017 | 10:46 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Demi mengkampanyekan gerakan masyarakat hidup sehat, salah satu Puskesmas di Kota Probolinggo gelar fashion show unik dengan kostum aneka buah sehat dan sayur di Lorong Puskesmas.

Sekilas memang, tidak nampak ada aktifitas berlebih di Puskesmas Jati, Kelurahan Jati, Kota Probolinggo ini. Puskesmas tetap melayani pasien berobat, seperti hari hari pada umumnya.
 
Namun saat masuk lorong Puskemas tampak membentang karpet merah yang digunakan sebagai catwalk dadakan, yang digunakan para model.

Uniknya, fashion show berbeda dengan peragaan busana pada umumnya. Para model mengenakan kostum replika aneka buah sehat yang harus dikosumsi warga sehari hari.
 
Mulai replika buah semangka yang mengandung vitamin C, asam amino sitrulin, asam spantotenik, tembaga, kalium, magnesium, selain mencegah dehidarasi buah ini mencegah kanker, stroke, serangan jantung dan darah tinggi.
 
Selain itu replika buah nanas dan anggur juga diperagakan oleh model model, yang merupakan pegawai dari Puskemas Jati. Buah ini banyak mengandung vitamin dan bisa mencegah penyakit darah tinggi hingga asam urat.
 
Tak ketinggalan aneka sayuran juga ditampilkan dalam peragaan ini. Sayur mayur merupakan makanan yang sangat sehat dan harus dikomsusi tubuh, selain bisa mencegah aneka penyakit berbahaya, sayuran juga kaya akan serat, mineral dan vitamin.
 
Sedangkan penonton dari peragaan busana adalah pasien yang sedang antri menunggu giliran berobat di poli poli yang ada di puskesmas.
 
Menurut Lilin Handayani, salah satu pengunjung Puskesmas, mengaku sangat terhibur dengan adanya peragaan busana. Selain itu, pengetahuan akan pentingnya mengkosumsi buah dan sayur bisa didapat.
  
Sementara itu menurut drg Endah Ayu Lestari, Kepala Puskesmas Jati, keinginan warga mengkosumsi buah dan sayur mulai berkurang. Dengan digelarnya kampanye gerakan masyarakat hidup sehat ini, diharapkan jumlah mengkosumsi buah dan sayur makin banyak.
 
"Diharapkan diharapkan, kedepan warga lebih suka mengkosumsi buah dan sayur, agar tercipta masyarakat yang sehat," kata drg Endang Ayu Lestari. (pul)
 
 

Berita Terkait


Desainer Surabaya Tampil di Pagelaran Fashion Australia

Batik Jember Mewakili Indonesia Tampil di Paris Fashion Weeks

Desainer Asal Surabaya Akan Ikuti Paris Fashion Week, Inilah Karyanya

Tema Sensory, Hadirkan Busana Berkonsep Futuristik


Desainer Asal Surabaya Akan Ikuti Paris Fashion Week, Inilah Karyanya

Mengajak Kelola Sumber Mata Air Dengan Lomba Fashion Recycle

Pemkab Sidoarjo Meriahkan HUT RI Dengan Lomba Lukis Lampion dan Fashion Show

Lansia Jadikan Jalanan Desa Ajang Fashion Show
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber