Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Harga Sayuran Merangkak Naik Jelang Maulid Nabi
Selasa, 14-11-2017 | 08:15
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Kenaikan harga sayur mayur ini terjadi di Pasar Tradisional Baru Porong, Kabupaten Sidoarjo. Di tempat ini, sejumlah kebutuhan sayur mayur mulai merangkak naik. Bahkan, kenaikan sayur mayur naik antara Rp 4 ribu hingga Rp 15 ribu per kilogramnya.

Kenaikan sayur mayur ini mulai dari harga cabai merah naik dari harga Rp 12 ribu menjadi Rp 16 ribu. Harga cabai rawit naik menjadi Rp 20 ribu dari harga sebelumnya Rp 14 ribu per kilogram. Disusul harga bawang putih dan bawang merah juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan dari Rp 7 ribu hingga Rp 9 ribu per kilogram.

Untuk bawang merah naik dari harga Rp 18 ribu menjadi Rp 25 ribu per kilogramnya, sedangkan untuk bawang putih dari harga Rp 16 ribu naik menjadi Rp 29 ribu per kilogram.
 
Kondisi ini diperparah dengan naiknya jeruk nipis berkisar Rp 14 ribu per kilogram yang semula hanya harga Rp 18 ribu naik menjadi Rp 32 ribu per kilogaram.

Salah satu pedagang, Sariwati mengaku, kenaikan harga sayur mayur ini terjadi sejak dua minggu terakhir. Kenaikan ini karena stock sayur mayur terbatas dan sulitnya pasokan sayuran.

Diperkirakan kenaikan harga sayur mayur ini akan segera disusul dengan kenaikan harga sembako dan kebutuhan lainnya. Karena kebutuhan masyarakat akan meningkat dengan semakin dekatnya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.(end)

Berita Terkait


Harga Sayuran Merangkak Naik Jelang Maulid Nabi

Cuaca Tak Menentu, Harga Sayuran Meroket


Cuaca Buruk, Harga Sayuran Meroket

Mengikuti Harga Beras, Harga Sayuran Di Kediri Naik

Harga BBM turun, Harga Sayuran Justru Meroket

Minim Stok, Harga Sayuran di Lamongan Meroket
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1106501','2017-11-20','16:29:43','55241','Harga Sayuran Merangkak Naik Jelang Maulid Nabi','23.20.129.162','1','desktop')