Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Polresta dan Pemkab Sidoarjo Sepakati Materi Anti Narkoba dalam Kurikulum SMP
Selasa, 14-11-2017 | 07:13 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Polresta Sidoarjo dan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melakukan penandatanganan nota kesepahaman untuk memasukkan materi bahaya penyalahgunaan narkoba dalam kurikulum pelajaran siswa sekolah menengah pertama (SMP). Lewat kurikulum baru ini diharapkan bisa menjadi salah satu cara, upaya pencegahan, pemberantasan, dan penanggulangan pebyalahgunaan narkoba.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dan Kapolresta Sidoarjo Kombes Himawan Bayu Aji di Paseban Alun-Alun Kabupaten Sidoarjo. Penandatangan ini disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, serta ribuan peserta upacara yang terdiri dari unsur Polri, siswa SMP dan guru.

"Dengan penandatanganan nota kesepahaman ini, pelajaran terkait narkoba akan diajarkan pada siswa kelas 2 SMP, baik negeri maupun swasta. Materi pelajaran terkait bahaya penyalahgunaan narkoba dan akan diberikan oleh pihak kepolisian," kata Bupati Sidoarjo Syaiful Illah.

Materi narkoba akan digabung dengan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, dan nilainya juga digabung dengan pelajaran tersebut. Lewat materi narkoba, siswa diharapkan memahami bahaya penyalahgunaan narkoba dan tidak akan main-main mencoba memakainya.

"Kasus penyalahgunaan narkoba di Sidoarjo, naik 120 persen dibandingkan tahun lalu. Tahun 2016 lalu ada 4310 kasus dengan 433 tersangka narkoba, sementara di bulan Januari hingga Oktober 2017 menjadi 514 kasus dan 588 tersangka. Ironisnya, ada siswa yang menjadi pengedar narkoba ini," tutur Kombes Himawan Bayu Aji, Kapolresta Sidoarjo.(end)

Berita Terkait


Kemendikbud Akan Masukan Bahaya Narkoba dan Terorisme ke Kurikulum

Puluhan Anak Direhabilitasi Karena Kecanduan Narkoba

Peringati Hari Anti Narkoba,BNNK Gelar Donor Darah

Polresta dan Pemkab Sidoarjo Sepakati Materi Anti Narkoba dalam Kurikulum SMP


Gandeng BNN, UPN Veteran Deklarasi Anti Narkoba Dengan PTN/PTS se-Jatim

BNNP Beri Penghargaan Kepada Pegiat Anti Narkoba

Anak-Anak SD Ikuti Pemilihan Duta Cilik Anti Narkoba 2017 Digelar

1600 Ibu Rumah Tangga Menjadi Laskar Anti Narkoba
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber