Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Teknologi 

Sejumlah Warga Masih Gagal Registrasi Ulang Nomor HP
Selasa, 14-11-2017 | 00:15
Oleh : Unggul Dwi Cahyono, Muhammad Zainurofi
Kediri pojokpitu.com, Sederetan masyarakat Kota Kediri gagal menginput registrasi ulang nomor HP sesuai instruksi pemerintah.

Hampir semua kalangan baik, tua, muda, yang memagang ponsel kini mulai berupaya meregistrasi ulang, nomor ponselnya sesuai dengan instruksi Kementrian Kominfo. Ada yang melakukan secara manual, maupun datang ke kantor operator untuk mendaftarkan nomor ponsel sesuai dengan Nomor Induk Kependudukan. Meskipun demikian banyak sejumlah masyarakat yang mengeluh kesulitan, hal ini diduga karena arus pendaftaran cukup banyak.

Ducan Prakasa salah satu warga mengaku sudah mendaftarkan nomor ponselnya beberapa kali tetapi ternyata gagal. Untuk itu, mereka masih mengurungkan niat untuk registrasi ulang dan akan melakukannya di lain hari.

Sementara itu, Haris Candra Purnama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kediri sudah menerima surat resmi dari Kemenkominfo RI terkait registrasi semua kartu prabayar (Sim Card). Atas perintah itu, seluruh Aparat Sipil Negara  di lingkup pemerintah kota (Pemkot) Kediri sudah diintruksikan untuk meregistrasi ulang kartu prabayar mereka.
 
Haris membantah registrasi ulang kartu untuk kepentingan politik, seperti yang banyak beredar melalui watshaapp maupun SMS. Menurutnya, keperluan dari registrasi ulang untuk keamanan masyarakat, agar tidak ada lagi penipuan-penipuan yang terjadi melalui pesan singkat maupun telpon yang tidak bertanggungjawab. (pul)

Berita Terkait


Pembebasan Syaifudin di Lapas Diwarnai Isak Tangis Puluhan Santri

Ditahan Karena Beli HP di Medsos, Santri Akhirnya Dibebaskan

Ironis, Santri Beli Handphone Lewat Media Sosial, Dibui

Sikat HP Bonek, Dua Penjambret Dihajar Massa


Pengemudi Pakai HP, Avanza Meledak di SPBU Bondowoso

Demi Kado Pacar, Bagus Nekat Curi HP Teman

Pria Spesialis Pencuri HP Ditangkap Polisi Karena Terekam CCTV

Sejumlah Warga Masih Gagal Registrasi Ulang Nomor HP
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber