Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

12 Hari Operasi Zebra Digelar, Sekitar 3000 Pengendara Ditilang Polisi
Senin, 13-11-2017 | 19:59
Oleh : Ismail Hasyim dan Moch Sahid
Bangkalan pojokpitu.com, Jajaran Satlantas Polres Bangkalan menggelar Operasi Zebra di Jalan Raya Junok Burneh Bangkalan yang merupakan pintu masuk ke Kota Bangkalan. Pada operasi zebra kali ini dengan mengerahkan beberapa personel polisi yang berjaga di dua jalur, baik dari arah Bangkalan ke Burneh maupun sebaliknya.

Dengan dijaganya dua arus jalan tersebut, bagi pengendara R2 maupun R4 yang melintas praktis tidak ada yang luput dari pemeriksaan polisi, karena jalan tersebut merupakan jalan utama masuk ke Kota Bangkalan.

Hasil dari operasi zebra di Jalan Raya Junok, diketahui ada 108 pengendara baik R2 maupun R4 yang ditilang polisi dengan berbagai macam pelanggaran, seperti tidak membawa STNK / SIM,  tidak menggunakan sabuk keselamatan dan plat nomer tidak sesuai dengan ketentuan.

Iptu Murdiyanto, Kanit Regident Lantas Polres Bangkalan mengatakan, "Untuk pelanggar rata - rata setiap harinya kita menilang 250 sampai 300 kendaraan, sehingga jumlah tilangan sampai saat ini sekitar 2500 sampai 3000 kendaraan yang terjaring operasi zebra ini. Para pelanggar masih didominasi dari kalangan pelajar, dan karyawan kantor."

Operasi Zebra ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 14 Nopember 2017, tambahnya.

Diharapkan dengan adanya operasi ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk taat berlalu lintas sehingga nantinya pengendara dapat melengkapi semua kelengkapan berkendaranya, baik itu SIM /STNK dan sabuk pengaman maupun  perlengkapan lainnya, demi keselamatan pengendara itu sendiri, pesan Iptu Murdiayanto. (end)


 



Berita Terkait


Selama Ops Zebra Semeru 2017, Angka Kecelakaan Meningkat 12 Persen

Polres Bangkalan Amankan Knalpot Brong dan Motor Bodong

Hasil Operasi Zebra 2017, Polres Malang Menindak 12 Pelanggar

Hari Terakhir Operasi Zebra, Polisi Tilang 300 Pelanggar


Gunakan SIM Palsu, Pengendara Terjaring Operasi Zebra Polres Blitar

Operasi Zebra di Malang, Anak Pengacara Protes Ditilang

Operasi Zebra, Khusus TNI Penindakannya Lebih Berat

Bentor Terpaksa Ikut Diamankan Saat Operasi Zebra
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1157424','2017-11-22','10:35:48','55225','12 Hari Operasi Zebra Digelar, Sekitar 3000 Pengendara Ditilang Polisi','54.162.250.227','1','desktop')