Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Nikah Massal, 15 Pasangan Ijab Qabul di Pendopo Kabupaten Tuban
Senin, 13-11-2017 | 15:02
Oleh : Khusni Mubarok
Bojonegoro pojokpitu.com, Sebanyak 15 pasangan mengikuti nikah massal, yang merupakan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Tuban ke-724. Mereka melakukan ijab qabul serentak di hadapan penghulu, dengan disaksikan bupati Fathul Huda bersama Forkompimda.

Kegiatan nikah massal ini menjadi berbeda di Masjid Agung Kabupaten Tuban. Sebab sejak pagi 15 pasang calon pengantin duduk berjajar menunggu waktu ijab qabul dimulai. Senang bercampur tegang terpancar di wajah mereka, yang telah menantikan saat-saat berbahagia.
 
15 pasangan ini melangsungkan pernikahan secara serentak. Setiap pasangan dinikahkan seorang penghulu dari Kantor Urusan Agama tempat mereka berdomisili tinggal. 
 
Ijab qabul serentak ini berlangsung lancar. Masing-masing mempelai mampu mengucapkan ijab qabul tanpa harus mengulang. Segala kebutuhan nikah, baik biaya maupun mas kawin, ditanggung panitia dalam hal ini pemerintah daerah.

Pernikahan massal ini merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Tuban ke-724. Tak hanya diikuti pasangan usia lanjut, nikah massal ini juga diikuti pasangan muda. Salah satunya Puji Winarto, dan Sri Muning, yang sama-sama masih berusia 30 tahun.
 
Menurut Fathul Huda, Bupati Tuban, nikah massal diselenggarakan untuk membantu masyarakat yang ingin menikah, tapi tidak memiliki biaya. Diharapkan tidak ada lagi pasangan yang menjalin hubungan dan telah tinggal satu rumah, tapi belum melangsungkan pernikahan secara sah.
  
Setelah melangsungkan pernikahan, 15 pasangan ini diarak dari Masjid Agung menuju Pendopo Krido Manunggal, untuk mengikuti resepsi Hari Jadi Kabupaten Tuban ke-724. (pul)

Berita Terkait


Nikah Massal, 15 Pasangan Ijab Qabul di Pendopo Kabupaten Tuban

143 Pasangan Suami Istri Ikuti Acara Pesta Nikah Massal

Puluhan Pasutri Ikuti Itsbat Nikah Massal

Nikah Massal, Yang Manula Tidak Mau Ketinggalan


Enam Pasangan Tua Ikuti Nikah Massal Gratis

219 Pasutri Ikuti Nikah Massal

Ratusan Pasangan Suami Istri Nikah Massal

Nenek 63 Tahun Ikuti Nikah Massal di Pasuruan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber