Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Tolak Pembangunan Tempat Pengolahan Sampah, Puluhan Warga Usir Para Pekerja
Sabtu, 11-11-2017 | 23:14
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Dengan membawa poster yang berisi protes dan tuntutan, puluhan warga Dusun Sarirejo, Desa Tampungrejo, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, bersama - sama menggelar aksi demo dengan mendatangi lokasi pembangunan tempat pengolahan sampah, yang sudah berjalan hampir setengah bulan.

Dalam aksinya, puluhan warga menolak adanya pembangunan tempat pengolahan sampah yang lokasinya tidak jauh dari pemukiman warga. 

"Aksi penolakan ini dilakukan, karena warga tidak pernah dilibatkan dalam sosialisasi dan proses pembangunan TPS. Dengan adanya TPS ini, warga khawatir akan munculnya lalat dan bau busuk," terang Anshori, koordinator aksi warga.
  
Tidak hanya melakukan aksi protes, puluhan warga juga mengusir sejumlah pekerja dan menghentikan paksa seluruh aktifitas pekerjaan pembangunan TPS. Bahkan warga yang kecewa juga melakukan penyegelan di lokasi pembangunan tempat pengolahan sampah, yang merupakan program bantuan dari pemerintah.
  
Nur Hayati, Kepala Desa Tampungrejo, mengatakan, "Pembangunan TPS yang menghabiskan dana Rp 600 juta adalah program bantuan dari pemerintah. TPS ini akan difungsikan untuk pengelolahan sampah rumah tangga bukan untuk tempat pembuangan dengan tujuan untuk memberdayakan warganya."
 
Dengan adanya aksi protes dari puluhan warga, proses pembangunan tempat pengelolahan sampah ini untuk sementara dihentikan sampai ada kesepakatan dari sebagian warga yang protes dan menolak pembangunan TPS.(end)
 


Berita Terkait


Tolak Pembangunan Tempat Pengolahan Sampah, Puluhan Warga Usir Para Pekerja

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber