Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Sejumlah tempat pelelangan dan pasar ikan di Tuban, mulai kehabisan stok ikan laut, akibat minimnya tangkapan ikan dari nelayan setempat. Keberadaan ikan laut menjadi langka, bahkan nyaris menghilang. Foto Mubarok
Stok Ikan Laut Langka, Harga Ikan Makin Mahal
Sabtu, 11-11-2017 | 10:31 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Berita Video : Stok Ikan Laut Langka, Harga Ikan Makin Mahal
Tuban pojokpitu.com, Terpantau di Pasar Ikan Tradisional, Kelurahan Karangsari, Kota Tuban. Minimnya tangkapan ikan dari nelayan, membuat stok ikan di pasar setempat, nyaris menghilang. Bahkan, aktifitas jual beli tampak sepi.

Dari puluhan pedagang ikan yang biasa mangkal di area pasar ini, tinggal menyisakan dua pedagang saja yang masih bertahan. Itupun hanya menjual ikan jenis tertentu saja dengan jumlah terbatas, seperti ikan kakap, udang, dan gurami, yang merupakan stok lama yang belum terjual.

Para pedagang mengaku sudah hampir sepekan ini, pasokan ikan  dari para nelayan setempat sangat minim. Minimnya tangkapan tersebut akibat perubahan cuaca yang membuat ikan bermigrasi.

Keberadaan ikan laut yang semakin langka ini. Membuat harga ikan yang tersisa menjadi sangat mahal. Harganya naik antara Rp15 ribu hingga Rp20 ribu perkilogram. Diantaranya ikan tongkol, gurami, kakap putih dan togek yang kini berada di kisaran Rp40 ribu perkilogram. Kerapu naik menjadi Rp30 ribu perkilogram. Dan udang yang kini melonjak mencapai kisaran Rp100 ribu perkilogram. Sementara jenis ikan lainnya, seperti cumi dan rajungan, hingga kini masih kosong alias tak ada stok sama sekali.

Sriah pedagang berharap, cuaca segera membaik sehingga pasokan ikan dari nelayan kembali normal seperti hari biasa. (pul)

Berita Terkait


Akibat Cuaca Ekstrim, Harga Ikan Laut Naik

Akibat Cuaca Buruk, Harga Ikan Di Pasar Tradisional Naik

Pasokan Ikan Tawar Melonjak, Harga Turun

Jelang Bulan Puasa, Harga Ikan dan Daging di Pasaran Naik


Musim Paceklik, Harga Ikan Naik 5 Kali Lipat

Nelayan Enggan Melaut, Harga Ikan Jadi Naik

Disini Ikan Laut Langka, Harga Ikan Tawar Naik Dratis

Cuaca Laut Memburuk, Harga Ikan Pindang Melambung
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber