Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Demi Hari Pahlawan, Mbah Pri Bersepatu Roda dari Yogyakarta ke Surabaya
Jum'at, 10-11-2017 | 22:02
Oleh : Budi Prakoso
Berita Video : Demi Hari Pahlawan, Mbah Pri Bersepatu Roda dari Yogyakarta ke Surabaya
Surabaya pojokpitu.com, Perjuangan selama 5 hari, seorang kakek bernama Supriyanto, asal Kecamatan Gamping Kabupaten Sleman Yogyakarta untuk bersepatu roda hingga ke Surabaya, akhirnya terwujud. Kakek berusia 64 tahun yang biasa dipanggil Mbah Pri ini akhirnya sampai juga di Surabaya, tepat pada perayaan Hari Pahlawan sesuai keinginannya.

Mbah Pri, kakek 1 orang cucu yang hobi bersepatu roda ini, sangat mengidolakan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, atas keberhasilannya membangun Kota Pahlawan. Hal itulah yang membuatnya nekat bersepatu roda ratusan kilometer untuk ke Surabaya sembari menyampaikan dukungan dan harapan untuk bertemu walikota perempuan ini.

Dengan mengenakan busana kraton Yogyakarta, Mbah Pri akhirnya tiba di Balai Kota Surabaya dan mengikuti upacara bendera Peringatan Hari Pahlawan, yang dipimpin langsung oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

Karena hanya mengenakan sepatu roda, untuk mengikuti upacara yang digelar di Pemkot Surabaya ini, Mbah Pri harus pinjam sepatu milik seorang anggota Komunitas Sepatu Roda Surabaya, yang mendampinginya.  Mbah Pri pun mengikuti upacara Hari Pahlawan dengan khitmad.

Usai upacara, Mbah Pri pun akhirnya bertemu dengan Walikota Surabaya dan menyampaikan apresiasinya untuk Walikota Surabaya yang telah meraih berbagai gelar dari dunia internasional.

Sementara itu, Walikota Surabaya , Tri Rismaharini, mengaku senang dengan perjuangan yang ditempuh oleh Mbah Pri hingga sampai di Surabaya dan bertemu dirinya.

"Saya terima kasih untuk ke sekian kalinya 10 Nopember, dulu ada yang pake egrang dan sekarang sepatu roda. Sekali lagi semangat tadi patut kita jadikan contoh untuk mempertahankan dan menjaga kemerdekaan ini," tutur Tri Rismaharini. 

Mbah Pri sendiri merupakan seorang kakek berusia 64 tahun, yang hobi bersepatu roda. Ia mulai bersepatu roda sejak usia 53 tahun dan bergabung dengan komunitas sepatu roda di Yogyakarta. Upayanya, menempuh perjalanan dari Yogyakarta ke Surabaya juga sebagai bentuk silaturahmi kepada komunitas sepatu roda yang ada di daerah-daerah.(end)

Berita Terkait


Peringati Hari Pahlawan, 500 Siswa dan Guru Kompak Menari Kolosal

Aktivis dan Keluarga Tuntut Hak Pahlawan Bagi Tan Malaka

Menelusuri Jejak Panglima Besar Jendral Sudirman di Pacitan

Demi Hari Pahlawan, Mbah Pri Bersepatu Roda dari Yogyakarta ke Surabaya


Peringati Hari Pahlawan Dengan Upacara Barisan Melingkar

Peringati Hari Pahlawan Dengan Memperkokoh Persatuan Membangun Negeri

Upacara Hari Pahlawan di Gresik Peserta Banyak Yang Pinsan

Peringati Hari Pahlawan, Mahasiswa UPN Tabur Bunga
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber