Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, Dianugerahi Gelar Doktor Honoris Causa oleh ITS
Jum'at, 10-11-2017 | 17:28
Oleh : Fakhrurrozi
Berita Video : Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, Dianugerahi Gelar Doktor Honoris Causa oleh ITS
Surabaya pojokpitu.com, Sebagai puncak peringatan Dies Natalis ke-57, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menganugerahkan gelar kehormatan Doktor Honoris Causa kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti. Pemberian gelar Doktor Honoris Causa pada Susi Pudjiastuti ini, lantaran Menteri Kelautan dan Perikanan ini, telah memberikan prestasi dan kontribusi besar bagi Bangsa Indonesia.

Sebelumnya, Susi juga pernah mendapatkan penghargaan ITS karena prestasinya menjalankan tugas sebagai menteri. Dalam pidatonya, Susi banyak cerita tentang kondisi laut Indonesia, sebelum dan sesudah komitmen Pemerintahan Jokowi dalam mengolah sumber daya laut Indonesia.

Susi Pudji Astuti, mengatakan, "Pemberian gelar honoris causa ini, merupakan profesionalisme saya dalam menjalankan tugas sebagai menteri, serta saya berterima kasih pada ITS yang telah memberikan gelar itu." 

Susi juga berharap agar pemerintah segera menetapkan Peraturan Presiden nomer 44 tahun 2016, menjadi undang - undang bahwa laut tertutup untuk area penangkapan ikan untuk investasi asing.

Sementara itu, Rektor ITS, Prof. Joni Hermana, mengaku, "Pemberian gelar honoris causa pada Susi Pudjiastuti karena Menteri Perikanan dan Kelautan ini telah menunjukkan prestasinya dalam penanganan laut yang berkesinambungan serta tegas dalam kasus pencurian ikan oleh kapal asing, dengan cara menenggelamkan kapal pencuri ikan di laut Indonesia."

Sejak tahun 1960, baru tiga orang yang mendapatkan gelar doktor honoris caussa dari ITS. Mereka adalah Hermawan Kertajaya, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, dan Susi Pudjiastuti.(end)



Berita Terkait


Menteri Susi Berkunjung ke Rumah Dahlan Iskan

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, Dianugerahi Gelar Doktor Honoris Causa oleh ITS

Menteri Susi : Kita Ambil Secukupnya . .

Larang Menteri Susi Masuk Merauke, Politikus PKB Sebut Ngawur


Menteri Susi : Kita Ambil Secukupnya . .

Menteri Susi Bagikan Ikan Sitaan Pada Santri Gontor

Larang Menteri Susi Masuk Merauke, Politikus PKB Sebut Ngawur

Gelar Rapat BUMN Perikanan, Menteri Susi Meminta Ini
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1106252','2017-11-20','16:21:12','55116','Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, Dianugerahi Gelar Doktor Honoris Causa oleh ITS ','23.20.129.162','1','desktop')