Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Peringati Hari Pahlawan Dengan Memperkokoh Persatuan Membangun Negeri
Jum'at, 10-11-2017 | 10:38
Oleh : Dewi Imroatin
Berita Video : Peringati Hari Pahlawan Dengan Memperkokoh Persatuan Membangun Negeri
Surabaya pojokpitu.com, Gubernur Jatim Soekarwo menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November di Tugu Pahlawan, Surabaya.

Gubernur Jatim Soekarwo menyampaikan, 10 November tidak sekedar menjadi peringatan Hari Pahlawan, tapi juga harus menjadi pembelajaran bagi seluruh masyarakat dalam mengenang pendahulu bangsa. 

Pahlawan dan perintis kemerdekaan adalah para pendiri Republik Indonesia. Mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang dilakukan, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain.

Gubernur Jatim Soekarwo juga membacakan pidato resmi Mensos RI Khofifah Indar Parawansa yang mengandung pesan bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya harus bersatu untuk bisa memasuki tahapan bernegara. Yakni berdaulat, adil dan makmur. Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Pakde Karwo juga berharap para generasi bangsa bisa menauladani sikap perjuangan para pejuang, dengan cara kekinian. Yaitu berjuang dalam mendapatkan prestasi.

Dalam upacara tahun ini Gubernur Jatim Soekarwo juga menyerahkan penghargaan sebagai perintis kemerdekaan kepada 5 orang. Yakni Ramuji dari Kabupaten Blitar, Sri Maria janda almarhum Sukaji Kabupaten Blitar, Muslikah janda Almarhum Amari Kota Surabaya, Winarti janda Almarhum Marjuki Kota Surabaya, Sutari janda Almarhum Rawan Kota Surabaya, Puji Astutik janda Muksin Kota Surabaya dan Kadani janda Almarhum Mujali Kota Surabaya. (pul)

Berita Terkait


Peringati Hari Pahlawan, 500 Siswa dan Guru Kompak Menari Kolosal

Aktivis dan Keluarga Tuntut Hak Pahlawan Bagi Tan Malaka

Menelusuri Jejak Panglima Besar Jendral Sudirman di Pacitan

Demi Hari Pahlawan, Mbah Pri Bersepatu Roda dari Yogyakarta ke Surabaya


Peringati Hari Pahlawan Dengan Upacara Barisan Melingkar

Peringati Hari Pahlawan Dengan Memperkokoh Persatuan Membangun Negeri

Upacara Hari Pahlawan di Gresik Peserta Banyak Yang Pinsan

Peringati Hari Pahlawan, Mahasiswa UPN Tabur Bunga
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber