Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Para siswa ini kemudian diajak berkeliling kota dengan duduk diatas kendaraan taktis. Foto Danu
Siswa SD Berebut Naik Kendaraan Taktis Brimob Keliling Kota
Kamis, 09-11-2017 | 22:36
Oleh : Agus Bondan, Muhammad Imron Danu
Tulungagung pojokpitu.com, Puluhan siswa SD di Tulungagung, berebut naik dua kendaraan taktis milik Brimob Polda Jatim. Mereka sangat antusias untuk merasakan sensasi naik kendaraan, yang digunakan oleh Brimob untuk mengikuti perjalanan napak tilas dari Surabaya menuju Madiun

Terdapat dua ratus personel Brimob Polda Jatim, yang mengikuti perjalanan napak tilas  dalam rangka HUT ke 72 Brimob.  Mereka akan menempuh perjalanan sejauh 350 kilometer, dengan melalui rute Mojokerto , Jombang, Kediri, Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo dan Madiun. 

Di setiap kota para personel ini berhenti sejenak, untuk beristirahat. Mereka ditargetkan akan tiba di kota madiun pada tanggal 12 November mendatang.

Menurut Kombespol Totok Lisdiarto , Komandan Brimob Polda Jatim, rute yang dipilih yang dilewati oleh pendiri Brimob Polri , Mohamad Yasin, saat memimpin pasukan dari Surabaya menuju Madiun untuk menghalang tentara Belanda dalam agresi militer ke 2. Melalui napak tilas ini, para personel diharapkan mengerti akan sejarah perjuangan Brimob, dalam mempertahankan kemerdekaan.

Di Kota Madiun mempunyai sejarah tersendiri bagi berdirinya Brimob. Di kota tersebut belasan personel Brimob gugur saat menghadapi pasukan Belanda, dalam agresi militer ke 2. Sebuah monumen yang mengenang pertempuran tersebut, juga dibangun di kota tersebut. (pul)

Berita Terkait


Siswa SD Berebut Naik Kendaraan Taktis Brimob Keliling Kota

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1106216','2017-11-20','16:20:06','55075','Siswa SD Berebut Naik Kendaraan Taktis Brimob Keliling Kota','23.20.129.162','1','desktop')