Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ratusan Warga Tuntut Kepala Desa Wage Sidoarjo Mundur dari Jabatan
Kamis, 09-11-2017 | 17:30
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Ratusan warga Desa Wage Kecamatan Taman Sidoarjo menggelar aksi demo ke kantor desa. Mereka menuntut kepala desa transparan dalam masalah pembangunan joging trek di lapangan sepak bola, pembangunan mushola di tanah makam dan masalah prona.

Dalam aksi itu, kepala desa sudah memenuhi tuntutan warga dengan membuat surat pernyataan tertulis. Namun, ternyata permasalahan tidak selesai sampai di situ. Setelah membuat pernyataan tersebut, warga meminta kepala desa saat itu juga mundur dari jabatanya, karena dinilai sudah mengakui kesalahanya. 
 
Aksi warga ini nyaris ricuh, saat para pendemonstran melihat ada penyusup yang sengaja masuk ke dalam kantor desa. Untuk itu, warga meminta orang tersebut dikeluarkan dari dalam kantor desa.
  
Lantas beberapa perwakilan warga diminta untuk berunding di dalam kantor desa, untuk menyelesaikan tiga tuntutan warga yang selama ini dipersoalkan.
 
Dalam perundingan itu, perwakilan warga, Andik, menuding Kepala Desa Wage, Bambang Heri, kurang koordinasi dalam melakukan kebijakan pemerintahan desa. Tudingan itu dibenarkan oleh kepala desa dan warga meminta, kepala desa membuat pernyataan tertulis.
 
Mediasi sempat alot, karena perwakilan warga meminta kepala desa mundur dari jabatanya, karena dinilai sudah membuat pernyataan atau pengakuan dirinya melakukan kesalahan kebijakan pemerintahan desa.(end)

Berita Terkait


Ratusan Warga Tuntut Kepala Desa Wage Sidoarjo Mundur dari Jabatan

Bupati Pasuruan Didemo Kepala Desa

Ratusan Massa Demo Tuntut Kades Selingkuh Dipecat

Kades Selingkuhi Istri Kades Lain Didemo Warganya

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1157177','2017-11-22','10:23:54','55056','Ratusan Warga Tuntut Kepala Desa Wage Sidoarjo Mundur dari Jabatan','54.162.250.227','1','desktop')