Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Unusa Boyong 5 Piala KEJURNAS Karate Jombang Open XV 2017
Kamis, 09-11-2017 | 12:04
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Mahasiswa Surabaya terus mendulang prestasi di berbagai kejuaraan tingkat Nasional. Kali ini 5 mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) berhasil memboyong 5 Piala Kejuaraan Karate Jombang Open XV Tingkat Nasional tahun 2017 di GOR Merdeka Kabupaten Jombang.

Kelima mahasiswa Unusa tersebut antara lain, Lilla Novitasari juara 2 (Kumite perorangan  68 Kg Under - 23 Putri), Rifaldi juara 2 (Kumite perorangan - 55 Kg Under - 23 Putra), Hanifah Istiqomah juara 3 (Kumite perorangan  68 Kg Under - 23 Putri), Novita Dian Dwi Lestari juara 3 (Kumite perorangan - 68 Kg Under - 23 Putri), dan Ahmad Faisol Sidik juara 3 (Kumite perorangan - 60 Kg Under - 23 Putra).

Usai menerima medali, Lilla Novitasari mengungkapkan rasa senang dan bangga bisa membawa pulang trofi pada kejuaraan karate tingkat Nasional. Capaian ini merupakan awal yang baik untuk memulai prestasi terutama bagi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Unusa. Pada kejuaraan berikutnya, Lilla dan empat rekan lainnya berkomitmen untuk memperbanyak latihan agar kemampuannya terus meningkat.

"Harapan saya untuk UKM Karate di Unusa, bisa lebih maju ke depannya, dan selalu bisa menjadi yang terbaik.  Dapat membangun karakter generasi muda yang berprestasi dan disiplin. Karena motto kami yaitu tekad, disiplin dan kejujuran adalah tenaga dahsyat," terang mahasiswi Prodi S1 keperawatan ini saat ditemui di Tower Unusa, Kamis (9/11).

Sama halnya dengan Lilla, Rifaldi yang menyabet juara 2 Kumite perorangan tak menduga bila dirinya bersama empat temannya yang lain berhasil menjadi juara. Padahal dalam kejuaraan ini, Unusa hanya mengirimkan 10 orang mahasiswa. "Dari 10 orang yang ikut dari Unusa, lima menjadi juara. Ada yang juara tiga dan juara dua. Belum menjadi juara satu. Kita harus berlatih lebih giat lagi," ujar Rifaldi.

Kejuaraan di Jombang ini memang ajang nasional yang cukup bergengsi. Pesertanya adalah para atlet yang sudah seringkali menjadi juara mewakili kampus masing-masing. Saat ini, kelima mahasiswa Unusa ini kembali berlatih keras. Karena dalam waktu dekat akan mengikuti kejuaraan Piala Walikota Pasuruan yang juga berskala nasional. (pul)

Berita Terkait


Unusa Boyong 5 Piala KEJURNAS Karate Jombang Open XV 2017

Dandim Hadiri Pembukaan Kejuaraan Karate Kapolres Ngawi Tahun 2017

Forki Jatim Bantah Larang Atlet Karate Berhijab

Banyuwangi Gelar Pertandingan Merebutkan Piala Bupati


Mabes TNI Gelar Kejurnas Karate Piala Panglima TNI 2016

Karate Jatim Try Out Ke Turki

Danpasmar Gelar Kejurnas Karate

Kejurnas Karate Malang Open VII Digelar di Gor Ken Arok
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1106310','2017-11-20','16:22:49','55038','Unusa Boyong 5 Piala KEJURNAS Karate Jombang Open XV 2017','23.20.129.162','1','desktop')