Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Warga Protes, Tanah Diserobot Pabrik PT Quality Work
Rabu, 08-11-2017 | 19:40
Oleh : Mahsuli dan Ahmad Zainuri
Lamongan pojokpitu.com, Pabrik manufaktur furniture PT Quality Work yang beroperasi di Kabupaten Lamongan, kembali diprotes warga, pada Rabu pagi. Kali ini, tuntutannya bukan masalah lapangan kerja, melainkan soal dugaan penyerobotan tanah.

Sempat terjadi ketegangan antara petugas kepolisian dengan warga, saat mereka mencoba masuk bertemu dengan managemen pabrik manufaktur furniture PT Quality Work, yang beroperasi di Dusun Pucung, Desa Puter, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan.
 
Upaya negosiasi yang dilakukan oleh Kepala Kesbangpol Lamongan, dianggap mempersulit warga untuk menuntut haknya. Warga beranggapan, tuntutan sudah sesuai dengan fakta di lapangan, jika tanah warga diduga diserobot untuk pendirian pabrik furniture tersebut.
 
Menurut seorang warga, Hadi, ada 12 warga yang tanahnya termakan oleh bangunan pabrik. Masing-masing warga tanahnya diserobot dengan lebar 2 meter.
 
Warga berharap, kasus dugaan penyerobotan tanah segera diselesaikan. Selain pihak pabrik, aparat pemerintah desa juga dinilai salah saat melakukan pengukuran pembebasan lahan untuk pembangunan pabrik.
 
Sebagai upaya mediasi antara pihak pabrik dan warga, mereka akan dipertemukan di balai desa setempat, untuk menyelesaikan permasalahan yang sudah berlarut - larut ini.
 
Sebelumnya, pada Senin, 6 November, warga Dusun Pucung Desa Puter juga mendatangi pabrik manufaktur furniture PT Quality Work. Mereka yang tergabung dalam organisasi kepemudaan Karang Taruna itu, meminta kepada pihak pabrik untuk memenuhi janjinya memberi lapangan kerja sebesar 40 persen dari total 100 persen karyawan pabrik.(end)
 


Berita Terkait


Warga Protes, Tanah Diserobot Pabrik PT Quality Work

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber