Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Tolak Ditutup, Jasa Pemungut Sampah Kembali Demo
Rabu, 08-11-2017 | 13:37
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Kurang lebih 27 orang yang bekerja sebagai jasa pemungut sampah di beberapa pemukiman warga di Kabupaten Sidoarjo, kembali melakukan aksi simpatik. Mereka berjalan kaki sambil membawa gerobak beserta sampah di dalamnya menuju tempat pembuangan akhir di Jabon.

Menurut Sujari salah satu tukang jasa pemungut sampah warga, harus susah payah berjalan kaki sambil membawa gerobak yang berisi sampah menuju tempat pembuangan akhir dengan jarak tempuh sekitar 20 kilo meter. Karena tanggung jawab kepada warga untuk membuang sampahnya.

Sementara itu Bahrul Amiq, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan Kabupaten Sidoarjo mengatakan, untuk sementara TPST ditutup karena masih dalam tahap perbaikan. Saat ini masih dikosongkan.

Ada tiga tempat yang sudah disedikan untuk pembuangan sampah sementara. Namun mereka tidak mau membuang sampah di tiga tempat itu, yaitu di wilayah Gebang, Bluru dan Delta Praloyo.

"Masyarakat jangan sampai terprovokasi, karena kami sudah mengetahui ada aktor jahat dibalik itu," kata Bahrul Amiq.

Dalam waktu dekat, TPST di wilayah lingkar timur akan difungsikan kembali. diharapkan kepada tukang jasa pemungut sampah tidak lagi melakukan aksi, karena merugikan dirinya sendiri. "Kami sudah menyediakan tiga tempat untuk pembuangan sampah, jadi tidak perlu jauh-jauh ke Jabon," Jelas Bahrul Amiq. (pul)

Berita Terkait


Tolak Ditutup, Jasa Pemungut Sampah Kembali Demo

Puluhan Pemungut Sampah di Sidoarjo Demo karena TPST Ditutup

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber