Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Warga menuntut seorang tahanan kasus pengancaman dibebaskan. Dalam aksinya, pendemo mencoba menghadang mobil tahanan yang akan lewat. Namun aksi tersebut berhasil dihalau oleh aparat kepolisian. Foto Riz
Tak Terima Ditahan, Puluhan Warga Demo Pengadilan
Rabu, 08-11-2017 | 13:02
Oleh : Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, Puluhan warga Desa Gunungsari Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso melakukan aksi demo di Pengadilan Negeri Bondowoso Rabu siang.

Para pendemo meminta seorang tahanan bernama Edy Syahwan yang dijerat kasus 368 KUHP ditangguhkan sebagai tahanan luar. Keluarga dan pengacara siap sebagai penjaminnya. Pihak keluarga menilai, tuduhan kasus pengancaman bisa diselesaikan secara kekeluargaan tanpa harus melakui proses pengadilan.

Menurut Syaiful Bachri koordinator aksi, tersangka Edy ditahan sejak tanggal 18 Oktober lalu. Ia ditangkap karena diduga melakukan ancaman terhadap tetangganya sendiri saat  berada di ladang. Pertengkaran tersebut hanya masalah perebutan air untuk mengairi sawah mereka berdua.

Korban yang tidak terima dengan ancaman tersebut kemudian melapor pada pihak kepolisian, dan berlanjut hingga proses hukum pengadilan .

Dalam aksinya, massa sempat menghadang mobil tahanan  yang membawa Edy , namun aksi tersebut dihalau oleh aparat kepolisian.

Sementara Boko SH Wakil Ketua Pengadilan Negeri berjanji akan mengkaji dan menganalisa semua tuntutan para pendemo.  Pihaknya juga mempersilahkan para pendemo untuk melakukan proses hukum lanjutan jika tidak puas dengan hasil  putusan pengadilan .

Usai melakukan aksinya, puluhan warga ini membubarkan diri dengan pengawalan petugas Polres Bondowoso. (pul)

Berita Terkait


Tak Terima Ditahan, Puluhan Warga Demo Pengadilan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1086137','2017-11-19','19:14:23','54990','Tak Terima Ditahan, Puluhan Warga Demo Pengadilan ','54.80.169.119','1','desktop')