Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kebetulan, Relawan Jokowi Melahirkan Usai Midodareni
Rabu, 08-11-2017 | 12:26
Oleh :
Solo pojokpitu.com, Perjuangan para relawan Jokowi untuk menghadiri acara pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution di Solo benar-benar total. Tak terkecuali kisah

Seorang relawan Jokowi asal Ciomas, Kampung Duren, Kabupaten Bogor bernama Rusniawati melahirkan bayi lak-laki di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (8/11) dini hari, tak lama setelah prosesi midodareni Kahiyang Ayu.

Nia, panggilannya, terbukti memang total menjadi relawan. Perempuan yang satu ini sebenarnya sudah hamil besar saat memutuskan berangkat ke Solo. Namun tekadnya begitu besar demi melihat langsung prosesi pernikahan putri Jokowi tersebut.

Dia berangkat bersama rombongan Komite Relawan Penggerak Pancasila (KRPP) dari Gambir dengan bus, Senin dini hari (6/11). "Sebenarnya sudah banyak yang ngingetin, tapi dia tetap nekat. Karena di kampung banyak yang ngeremehin, nggak mungkin bisa berangkat ke Solo. Dia malah makin termotivasi," ujar Tita Ratna, tetangga Nia yang selalu mendampinginya selama berada di Solo.

Proses kelahiran bayi laki-laki itu begitu cepat. Saat malam midodareni Kahiyang-Bobby, Selasa (7/11), Nia tetap ngotot ikut. Padahal dia sudah merasakan bahwa sang jabang bayi banyak gerak, tidak seperti sebelumnya.

Nia tidak sampai ikut masuk ke tempat acara midodareni karena membludaknya relawan. Lalu Nia memilih tidak ikut turun dan tetap tinggal di bus. Kemudian kembali ke Asrama Haji Donohudan. Menjelang tengah malam, Nia sempat mengatakan bahwa perutnya terasa mulas. Tapi perempuan berusia 33 tahun itu tetap tenang. "Saya tahunya dia sudah dikerubuti orang, saya sendiri lagi ngobrol sama lainnya. Tahu-tahu sudah melahirkan," tambah Tita.

Kontan saja kelahiran bayi berjenis kelamin laki-laki itu menghebohkan seisi ruangan Madinah 6 Asrama haji Donohudan. Nia sempat ditolong tim medis yang siaga di posko kesehatan. Rabu (8/11) sekitar pukul 01.30 WIB, dia dibawa ke RS Kasih Ibu Solo.

Saat JawaPos.com mendatangi rumah sakit tersebut, Nia dirawat di ruangan Srikandi 2. Selain Tita, Nia juga ditunggu dua relawan KRPP Jakarta, Bayu Sunandar dan Joko Imam.

Bayi yang dilahirkan Nia itu adalah anak ketiganya. Rencananya, sudah ada nama yang dipilih. Pemilihan nama itu juga punya makna filosofis yang dalam. "Mau dikasih nama Muhammad Donohudan Widodo. Donohudan itu nama asrama hajinya, kalo Widodo karena ini bareng dengan momennya Pak Jokowi," tutur Joko Imam.

Pria berusia 28 tahun itu melanjutkan, meskipun tidak bisa hadir ke pernikahan Kahiyang-Bobby, Nia sudah bangga karena anaknya lahir saat momen spesial. "Awalnya dia kepingin bisa foto bareng pak Jokowi. Terus fotonya mau ditaruh di atas TV rumahnya gitu," cerita Joko.

Saat ini Nia masih dirawat di RS Kasih Ibu. Ketiga orang itu masih setia menunggu. Masih belum diketahui, berapa lama Nia akan dirawat di sana. (did/jpc/pul)

Berita Terkait


Saat Presiden Mantu, Polisi Gelar Razia Jalur Menuju Solo

Siswa SDK Gambar Kartu Ucapan Pernikahan Anak Presiden RI

Kebetulan, Relawan Jokowi Melahirkan Usai Midodareni

Meriah..Warga Semringah Sambut Jokowi Mantu

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber