Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Tim Inafis dari Polres Tuban terjun ke lokasi kejadian. Foto Umam
Adik Tenteng Kepala Kakak yang Dipenggal saat Pengajian
Rabu, 08-11-2017 | 10:54
Oleh : Shohibul Umam
Tuban pojokpitu.com, Seorang pria paruh baya di Kabupaten Tuban tega menghabisi kakak kandungnya sendiri. Pelaku memenggal kepala kakaknya yang sudah tidak bernyawa dengan menggunakan cangkul.

Kepala korban yang berdarah-darah itu kemudian ditenteng pelaku. Dibawa ke tengah-tengah pengajian dalam rangka 5 hari kematian mertua pelaku. Tak pelak, pemandangan horor ini membuat gempar jamaah pengajian tersebut.

Setelah mendapat laporan dari masyarakat, Tim Inafis dari Polres Tuban langsung menuju lokasi pembunuhan disertai pemenggalan kepala di Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Tuban itu. Korban tewas adalah Jamiran (60), warga Desa Warang, Kecamatan Soko. Sedangkan pelaku adalah adik kandung korban bernama Jamiin. Laki-laki 50 tahun ini diduga mengidap penyakit jiwa.

Kondisi jasad korban sangat mengenaskan. Kepala dan tubuh korban terpisah sejauh 100 meter. Di samping kepala korban terdapat kepala kambing.

Menurut Sujud, saksi mata, peristiwa menghebohkan itu terjadi pukul 20.00 WIB. Saat itu, pelaku tiba-tiba berlarian tanpa mengenakan busana. Korban yang juga kakak pelaku berusaha menenangkannya di dalam rumah. Setelah itu tidak diketahui. Entah apa yang terjadi. 

Sementara itu, di tempat lain berlangsung pengajian dalam rangka 5 hari kematian mertua pelaku Jamiin. Di tengah acara pengajian, tiba-tiba pelaku datang sambil menenteng kepala kakaknya yang berlumuran darah. Jamiin juga membawa cangkul yang berlumuran darah. Warga yang takut langsung berlarian menyelamatkan diri. Sebab pelaku juga mengamuk di tengah-tengah acara pengajian yasinan tersebut.

Pelaku juga memenggal kepala kambing dengan menggunakan cangkul. Kemudian kepala kambing tersebut diletakkan di pinggir kepala kakaknya di halaman depan rumah mertuanya. Beberapa warga melumpuhkan korban dengan peralatan seadanya. Lalu menyerahkan kepada pihak berwajib.

Jamiin sempat mengamuk dan mencoba melarikan diri saat diamankan di Kantor Polsek Soko. Namun tidak berhasil karena sejumlah polisi langsung meringkusnya. Jamiin rencananya dibawa ke Mapolres Tuban untuk diperiksa kejiwaannya. (pul)

Berita Terkait


Tersangka Pemutilasi Kakak Kandung Meninggal Dunia

Adik Tenteng Kepala Kakak yang Dipenggal saat Pengajian


Soal Sertifikat Rumah, Adik Bacok Kakak Kandung

Tersangka Pembunuh ANG tak Tamat SD, Ini Cerita Ibu dan Kakak Kandungnya
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber