Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution memberikan berkah bagi pembuat pakaian adat jawa. Panitia pernikahan akan mengenakan pakaian adat jawa. Panitia akan mengenakan 2 atasan dan 4 jarik dengan motif yang akan dipakai pada prosesi siraman, midodareni, akad nikah hingga resepsi. Foto Lista
Panitia Pernikahan Kenakan Pakaian Adat Jawa
Selasa, 07-11-2017 | 10:30
Oleh : Lista Mutia Sari
Berita Video : Panitia Pernikahan Kenakan Pakaian Adat Jawa
Solo pojokpitu.com, Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution juga menjadi berkah tersendiri bagi penjahit pakaian jawa milik Suratman, di Jalan Teuku Umar, Keprabon, Banjarsari, Solo. Keluarga Jokowi memesan baju seragam panitia yang akan dikenakan pada prosesi pernikahan.

Panitia laki-laki nantinya akan mengenakan pakaian adat jawa asli solo. 29 orang panitia akan mendapatkan 2 jenis atasan yaitu atasan beskap berwarna hitam dan atasan jenis sikepan berwarna coklat muda.

Tak hanya itu, pantia juga akan mendapatkan 4 jarik dengan motif yang berbeda. Jarik motif wahyu sejati akan dikenakan panitia pada prosesi siraman, jarik motif jati kusumo pada prosesi midodareni, jarik motif bokor kencono pada prosesi akad nikah dan jarik motif parang seling akan dikenakan panitia pada saat resepsi.

Pemesanan pakaian untuk panitia ini sudah dilakukan sejak awal bulan Oktober kemarin dan saat ini semua baju panitia sudah diserahkan untuk siap dikenakan dalam acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.
Keluarga Jokowi memang kerap memesan pakaian di tempat ini. Terlebih ketika masih menjabat sebagai Walikota Solo, orang nomor satu di Indonesia tersebut kerap memesan pakaian dinas maupun pakaian staf nya disini.

Sementara itu, pembuat pakaian adat jawa milik Suratman ini juga menyediakan segala perlengkapan pakaian adat, mulai dari keris, blangkon, hingga accessories. (pul)

Berita Terkait


Saat Presiden Mantu, Polisi Gelar Razia Jalur Menuju Solo

Siswa SDK Gambar Kartu Ucapan Pernikahan Anak Presiden RI

Kebetulan, Relawan Jokowi Melahirkan Usai Midodareni

Meriah..Warga Semringah Sambut Jokowi Mantu

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber