Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Souvenir pernikahan kahiyang ayu dan bobby nasution juga menjadi perhatian publik. Keluarga jokowi memesan 500 souvenir di Risang Aji Art Glass milik Mintorogo di Gang 2 Nomor 7, Pasar Legi, Kauman, Kestalan Banjarsai Solo, Jawa Tengah. Foto Lista
Kaca Motif Batik Jadi Souvenir Pernikahan Kahiyang dan Bobby
Selasa, 07-11-2017 | 09:55
Oleh : Lista Mutia Sari
Solo pojokpitu.com, Souvenir pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution dipesan dari seorang perajin asli Solo. 500 kotak perhiasan kaca bermotif batik dipesan pada salah satu perajin kaca hias dengan nilai seni tinggi.

Tak hanya itu, tempat cincin dan nampan untuk membawa cincin tersebut, juga dipesan dengan motif batik.

Souvenir yang dipesan yaitu kotak perhiasan berbentuk kaca segienam ukuran 12 kali 11 sentimeter, dan kotak segi empat dengan ukuran 4 kali 10 sentimeter masing-masing 250 buah. Kotak perhiasan ini juga dihiasi dengan motif batik Sidomulyo Blidak. Sementara untuk jenis kaca yang digunakan yaitu kaca aqualet dan dedaunan.

Keterbatasan tenaga dan waktu, membuat Mintorogo hanya bisa menerima pesanan 500 souvenir saja. Namun selain souvenir, keluarga Jokowi juga memesan tempat cincin serta nampan yang digunakan untuk membawa tempat cincin tersebut ke Mintorogo.

Sama seperti souvenir, kaca untuk tempat cincin beserta nampannya juga dihias dengan motif batik yang menawan.
Membuat kaca dengan hiasan motif batik diperlukan ketelatenan. Jika ada kesalahan maka harus diulangi lagi dari awal. Sementara Risang Aji Art Glass Karya Mintorogo sendiri sudah cukup dikenal di kalangan pecinta gravir kaca. Bahkan karyanya juga sudah diekspor ke beberapa negara.

Perajin kaca hias ini, Mintorogo mengaku kaget dan bangga bisa membuat souvenir dalam acara penting keluarga presiden. Dirinya juga mengapresiasi langkah presiden yang masih memperhatikan umkm maupun pengusaha kecil.

Sementara itu, untuk menyelesaikan pesanan souvenir dari keluarga presiden ini, Mintorogo dibantu oleh 6 karyawannya. Saat ini seluruh souvenir kaca hias bernilai seni tinggi karya Mintorogo telah diserahkan kepada pihak panitia. (pul)

Berita Terkait


Saat Presiden Mantu, Polisi Gelar Razia Jalur Menuju Solo

Siswa SDK Gambar Kartu Ucapan Pernikahan Anak Presiden RI

Kebetulan, Relawan Jokowi Melahirkan Usai Midodareni

Meriah..Warga Semringah Sambut Jokowi Mantu

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber