Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Pemungut sampah mendorong gerobak sampah saat menyampaikan aspirasinya
Puluhan Pemungut Sampah di Sidoarjo Demo karena TPST Ditutup
Senin, 06-11-2017 | 13:55
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Penutupan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) di Lingkar Timur Desa Bluru Kecamatan Sidoarjo, mendapat protes dari pemungut sampah. Sebab, mereka tidak bisa membuang sampat di TPST yang ditutup oleh DKP (Dinas Kebersihan dan Pertamanan ) Kabupaten Sidoarjo itu.

Massa yang bekerja sebagai pemungut sampah menggelar demo. Mereka menolak TPST ditutup. Mereka menggelar aksi sambil berjalan kaki membawa gerobak berisi sampah. Mereka menuju tempat pembuangan akhir di Desa Kalisogo Kecamatan Jabon, Sidoarjo. 

Sujari, salah satu pemungut sampah, mengatakan, aksi mereka sebagai bentuk tanggung jawab kepada warga. Dia dan teman-temannya akan terus memprotes penutupan TPST, meski harus berjalan kaki sejauh 20 kilometer sambil membawa gerobak berisi sampah .

Kepala DKP Kabupaten Sidoarjo Bahrul Amig ketika dikonfirmasi mengatakan, penutupan TPST dilakukan karena sedang dalam perbaikan. "Mereka sudah disediakan tempat pembuangan sampah sementara, Di antaranya di Desa Delta Praloyo dan Bluru," kata Amig. (pul)

Berita Terkait


Tolak Ditutup, Jasa Pemungut Sampah Kembali Demo

Puluhan Pemungut Sampah di Sidoarjo Demo karena TPST Ditutup

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber