Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Petugas dari Satuan Polisi Lalulintas Polres Bojonegoro mengajak pocong ikut terlibat dala kegiatan sosialisasi operasi zebra. Foto Umam
Polisi Libatkan Pocong dan Badut Saat Operasi Zebra
Senin, 06-11-2017 | 12:26
Oleh : Shohibul Umam
Bojonegoro pojokpitu.com, Berbagai macam cara yang dilakukan petugas kepolisian dalam mensosialisasikan operasi zebra. Seperti halnya yang dilakukan satuan polisi lalulintas dari Polres Bojonegoro, yang mengajak dua pocong untuk langsung turun ke jalan.

Keberadaan mereka, membuat kaget para pengendara yang melintasi jalur Surabaya Bojonegoro, juga membuat warga sekitar ketakutan. Namun kedua pocong tersebut merupakan salah satu cara polisi dalam mensosialisasikan operasi zebra.

Alasan mengapa dipilihnya pocong, untuk mengingatkan para pengendara agar selalu menjaga ketertiban dalam berlalulintas. Pasalnya, jika para pengendara tidak tertib lalulintas, maka akan mengancam keselamatan jiwa mereka saat berkendara.

Menurut AKP Arisianto, selaku Kasatlantas Polres Bojonegoro, operasi zebra ini sengaja mengajak dua pocong agar para pengendara sadar diri untuk menjaga keselamatan saat berlalulintas. Selain itu, lokasi operasi dipilih di salah satu titik blokspot yang rawan akan kecelakaan.

Namun dibalik warga kaget akan keberadaan pocong tersebut, sebagian pengendara yang ditilang justru sempat meminta foto bersama dengan kedua pocong. (pul)

Berita Terkait


Polisi Libatkan Pocong dan Badut Saat Operasi Zebra

Polisi Masih Mencari Pelaku Pencurian Tali Pocong

Hantu Pocong Bergentayangan, Ehh Ternyata Boneka

Diduga Punya Ilmu Santet, Warga Disumpah Pocong


Lomba Balap Karung Ala Pocong Meriahkan HUT RI ke-71

Tuding Santet, Dua Warga Lumajang Sumpah Pocong

Hii . . Ada Pocong Di Atas Kuburan Warga

Sadis! Disangka Pocong, Anak Bunuh Bapak Kandung
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1157428','2017-11-22','10:36:01','54881','Polisi Libatkan Pocong dan Badut Saat Operasi Zebra','54.162.250.227','1','desktop')