Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Atraksi demi atraksi pun ditunjukkan para pemuda ini. Kadang berdiri, kadang tengkurap, dan ada pula yang terjatuh karena tak bisa menjaga keseimbangan, saat atraksi berdiri.
Selancar Ala Anak Nelayan Pantai Utara, Tanpa Ombak, Papan Selancar Ditarik Perahu Bermesin
Minggu, 05-11-2017 | 06:08
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Di Tuban, Jawa Timur, anak - anak nelayan memanfaatkan waktu saat pulang dari menangkap ikan di tengah laut, dengan bermain selancar. Sayangnya, ombak di pantai utara ini tidaklah besar, sehingga mereka menggunakan papan selancar yang dimodifikasi, kemudian ditarik menggunakan perahu nelayan bermesin. Jadilah wahana sky air yang mengasyikkan.

Mengisi waktu untuk mengusir kejenuhan karena jarak antara lokasi menangkap ikan dengan bibir pantai memakan waktu yang cukup lama, yaitu bisa mencapai 7 jam lamanya menuju daratan, anak - anak nelayan ini selalu membawa papan selancar kala melaut.

"Karena ombak di pantai utara ini tidaklah besar, papan selancar yang terbuat dari styrofoam ini dimodifikasi, sehingga bisa digunakan sebagai papan selancar untuk wahana sky air. Para pemuda ini secara bergantian menggunakan papan selancar, untuk ditarik dengan perahu nelayan bermesin," tutur Muhammad Joko Slamet, peselancar pantai utara.

Atraksi demi atraksi pun ditunjukkan para pemuda ini. Meski dengan keahlian berselancar yang otodidak, namun atraksi para pemuda ini sangat menarik dan memukau. Kadang berdiri, kadang tengkurap, dan ada pula yang terjatuh karena tak bisa menjaga keseimbangan, saat atraksi berdiri.

Rute yang diambil tidaklah monoton alias jalur lurus saja, namun kadang berputar putar keliling membuat pola lingkaran, dan kadang - kadang pula membuat rute jalur yang berbelok - belok, sehingga tampak di pinggir pantai dengan latar belakang kota Tuban yang terlihat dari tengah laut.

Meski tak ada ombak, namun ombak kecil buatan jalur perahu ini, bisa menjadi tantangan tersendiri peselancar anak nelayan di Laut Jawa ini. Jika dikembangkan, bukannya tidak mungkin hobby berselancar ini bisa menjadi destinasi wisata tersendiri.(end)




Berita Terkait


Selancar Ala Anak Nelayan Pantai Utara, Tanpa Ombak, Papan Selancar Ditarik Perahu Bermesin

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber