Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Dedy Korban Laka Akhirnya Dimakamkan Dengan Layak
Jum'at, 03-11-2017 | 15:01 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Jasad Mochammad Dedy Irawan, korban laka lantas di wilayah Kota Pasuruan yang dimakamkan tanpa sepengetahuan keluarga oleh RS dr Soedarsono dan Polres Pasuruan Kota, akhirnya dimakamkan secara layak di kampung halamannya di Kota Probolinggo.

Peti mati yang berisi tubuh Mochamad Dedy Irawan, tiba di Pemakaman Umum Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, membuat muslika 43 tahun ibu korban langsung menangis histeris.  
 
Ibu korban tak percaya, anaknya yang sempat hilang selama 9 hari saat perjalanan pulang kuliah di malang akhirnya ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.
 
Ironisnya, korban dimakamkan dengan ala kadarnya di Pasuruan oleh pihak RS dr Soedarsono dan Satuan Lalu Lintas Unit Laka Polres Pasuruan Kota, tanpa sepengetahuan keluarga.
 
Sesekali ibu korban, berteriak begitu teganya polisi tidak memproses anaknya yang terlibat kecelakaan. Bahkan terkesan dibiarkan hingga dijadikan MR X.
 
Selain ibu korban, yang terpukul kehilangan Dedy, adalah Dini Eka Wulansari yang merupakan istri korban. Dini terlihat terus menangis meratapi saat peti mati yang berisi suaminya masuk ke liang lahat.
 
Sudah sebulan ini Dini tidak bertemu suaminya yang berkuliah di Malang. Saat bertemu sudah dalam keadaan tak bernyawa.
 
Djumat, ayah korban, tetap bersikukuh akan melakukan proses hukum atas kelalaian yang dilakukan polisi dan RS dr Soedarsono.
 
Sementara itu menurut Ipda Hari Purnomo, Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota, pihaknya berdalih kehilangan identitas korban, hingga akhirnya dikubur tanpa sepengetahuan keluarga.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, Mochamad Dedy Irawan Korban meninggal dunia akibat kecelakaan di Blandongan Kota Pasuruan. Korban dikubur tanpa sepengetahuan keluarga. Padahal yang bersangkutan lengkap membawa kartu identitas. Korban mengendarai motor matic bertabrakan dengan pengedara motor.
 
Keluarga korban berharap, peristiwa seperti ini tidak terlulang lagi, pasalnya moto polisi sudah jelas, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. (pul)

Berita Terkait


Sama Ngebutnya, Motor Vs Motor 2 Korban Tak Bisa Berlebaran

Hindari Pencari Rumput Menyeberang Jalan, ELF terguling

Motor Vs Motor, 3 Remaja Kritis

Lupa Injak Pedal, Mobil Jazz tabrak 3 motor dan 1 mobil

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber