Berita Terbaru :
Peresmian Candi Ganter Digeser ke Kantor Desa Tulung Rejo
   

Minta Ganti Rugi, LSM Jobranti dan EMCL Gelar Mediasi
Mataraman  Jum'at, 03-11-2017 | 03:12 wib
Reporter : Avrizal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jobranti dan Exxon Mobile Cepu Limitide (EMCL), bersama Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro menggelar mediasi pasca terjadinya dugaan keracunan gas, yang disebabkan oleh kebocoran gas milik EMCL beberapa waktu lalu.

Mediasi dilakukan di ruang Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro. Dalam mediasi ini, LSM Jobranti Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro meminta kepada pihak EMCL melakukan ganti rugi pasca kebocoran gas yang terjadi tanggal 26 Oktober 2017 lalu, yang mengakibatkan sekitar kurang lebih 10 orang warga Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro mengalami keracunan.
 
Pasca dari keracunan itu, pihak EMCL hingga sampai saat ini belum memberikan ganti rugi kepada korban keracunan gas H2S yang disebabkan oleh kebocoran gas milik EMCL.
 
Hasil dari mediasi ini, belum ada kejelasan kesepakatan yang disepakati antara pihak LSM Jobranti dengan pihak EMCL, sehingga pihak LSM Jobranti melaporkan ke Mapolres Bojonegoro. Ini disampaikan Mustakin, Ketua LSM Jobranti Kecamatan Padangan .

Selain itu, di Mapolres Bojonegoro, LSM Jobranti juga menanyakan perkembangan laporan yang sama terkait ganti rugi keracunan gas sebelumnya akibat kebocoran gas yang sudah terjadi selama tiga kali.

Sementara terkait mediasi ini, Dave Seta, selaku PGA EMCL menjelaskan, "Kami memberikan opsi terbaik kepada pihak keluarga yang mengalami dugaan keracunan gas."

Dave seta tidak menyebutkan nominal ganti rugi terkait masalah keracunan gas tersebut.(end)

Berita Terkait

Minta Ganti Rugi, LSM Jobranti dan EMCL Gelar Mediasi
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Anak Jerapah Lahir di Tengah Pandemi
Pojok Pitu

Anak SD Dinikahkan Siri Dengan Pria Beristri Tiga
Pojok Pitu

Ingin Ketahui Fakta Penanganan Covid 19, Kapolda Jatim Akan Berkantor di Polsek
Jatim Awan

Begini Gejala Awal Hingga Rudy Ermawan Yulianto Meninggal Dunia
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber