Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Pemain sepak bola Ponpes Darul Huda dan Piala LSN 2017 diarak keliling kota Ponorogo
Menangi Liga Santri, Tiga Pemain Ponpes Darul Huda Dilamar Persija
Kamis, 02-11-2017 | 15:42 wib
Oleh :
Ponorogo pojokpitu.com, Tim Sepak Bola Pondok Pesantren Darul Huda Mayak Ponorogo mendapat berkah setelah berhasil menjuarai Liga Santri Nusantara Tahun 2017. Tiga pemainnya sudah dilamar menjadi Persija untuk merumput di ibukota.

Kemenangan Tim Sepak Bola Ponpes Darul Huda disambut dengan suka cita oleh warga Ponorogo. Mereka mengarak para pemain dan tropi keliling Kota Reog itu.

Lebih dari 20 kendaraan roda empat mengangkut rombongan para santri mengikuti konvoi arak-arakan tersebut. Setibanya di Pondok Pesantren Darul Huda, para pemain dan Tim Persada Darul Huda disambut sholawatan oleh seluruh santri Ponpes Darul Huda Mayak Ponorogo. 

Penyambutan ini merupakan kebanggan tersediri bagi seluruh pengasuh pondok pesantren. Ini sekaligus kado istimewa di ulang tahun ke- 50 Ponpes Darul Huda Mayak. Santri mereka berhasil menjuarai Piala Liga Santri Nusantara 2017 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Prestasi ini semakin mengharumkan nama baik santri Ponorogo. Mereka mampu menunjukkan prestasi di bidang olah raga terutama sepak bola. Kini banyak klub sepak bola di Indonesia mulai melirik santri untuk menjadi pemain sepak bola profesional. Bahkan ada juga yang menginginkan para santri berprestasi bergabung dengan Timnas Indonesia.

Menurut Asleh Maulana, manager Tim Persada, pemain sepak Bola Darul Huda Mayak berhasil menjuarai Liga Santri Nasional 2017 setelah menyisihkan 1.284 pondok pesantren yang mengikuti kompetisi ini. "Bahkan, pemainnya juga terpilih sebagai best player," kata Asleh Maulana. Yang membanggakan, tiga pemain Persada, masing masing Wiranto, Zaki dan Rafi bakal merumput bersama klub Persija Jakarta.  Berkat kemenangan dan menjadi juara LSN 2017, mereka berhak menerima piala bergilir dan uang pembinaan sebesar Rp 100 juta. (pul)

Berita Terkait


Makruf Amin Dijadwalkan Hadiri Haul di Ponpes Langitan, Jalur Pantura Tuban-Babat Macet

Jadi Tempat Kampanye, Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah Pacet Dapat Teguran Bawaslu

Kunjungan Presiden di Ponpes Amanatul Ummah Disambut Ribuan Santri

GP Ansor dan Banser Lakukan Penjagaan di Masjid dan Ponpes


Aksi Keprihatinan, Ribuan Santri Ponpes Gelar Sholat Ghaib untuk Bencana NTB

Menteri Luhut Binsar Panjaitan Kunjungi 2 Ponpes di Kediri

Indonesia Satu Kunjungi Ponpes Nurul Karomah

Tauziah Pengasuh Ponpes Al Islam Lamongan di Perak Barat
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber