Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Edi Setiawan, Tersangka Korupsi Batu, Dukung Praperadilan Eddy Rumpoko
Rabu, 01-11-2017 | 19:38
Oleh : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com, Edi Setiawan, Kepala Bagian Layanan Pengadaan, Pemerintah Kota Batu, mendukung langkah Eddy Rumpoko mengajukan praperadilan atas penetapan status tersangka korupsi. Ia berharap, upaya hukum yang ditempuh Eddy Rumpoko terkait kasus dugaan suap dalam proses pengadaan barang/jasa di lingkungan Pemerintah Kota Batu mendapat hasil terbaik.

Pernyataan itu disampaikan Edi Setiawan usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi dari Eddy Rumpoko di gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu sore. Ia menyatakan, "Saya tidak ikut melakukan gugatan praperadilan. Tetapi saya hanya mendukung langkah Eddy Rumpoko yang mengajukan praperadilan."

Seperti diketahui, KPK menetapkan Eddy Rumpoko dan Edi Setiawan sebagai tersangka penerima suap dari Filipus Djap, pengusaha.
Eddy Rumpoko, diduga menerima suap Rp 500 juta , sejumlah Rp 300 juta dari nilai itu dipergunakan untuk melunasi pembelian sebuah mobil Toyota Alphard. Sedangkan Edi Setiawan mendapat jatah Rp100 juta. KPK mensinyalir uang itu adalah komisi dari perusahaan milik Filipus Djap yang menang tender proyek pengadaan mesin meubelair di Pemkot Batu tahun anggaran 2017.

Ketiga orang itu menjadi tersangka sesudah KPK menemukan bukti adanya indikasi suap dari operasi tangkap tangan yang dilakukan hari Sabtu 16/9/2017 di daerah Malang.

Sejauh ini, KPK juga telah memeriksa sebanyak 40 saksi, antara lain Plt Walikota Batu Punjul Santosa, Iwan Budianto, pemilik Hotel Ijen Suit dan saksi - saksi lainya.(end)



Berita Terkait


Edi Setiawan, Tersangka Korupsi Batu, Dukung Praperadilan Eddy Rumpoko

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber