Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Ibu Penderita Stroke, Masih Berjuang Berjualan Tampah Keliling
Selasa, 31-10-2017 | 21:07
Oleh : Moch.Asrofi
Blitar pojokpitu.com, Guna menyambung hidup dan biaya pengobatan penyakit stroke yang di deritannya, seorang ibu di Kota Blitar nekad berjualan tampah keliling.

Aksi Yuana (52) warga Ngadirejo Kota Blitar, setiap pagi berjualan tampah keliling hingga sejauh 5 km. Dagangan Yuana selain tampah, juga keperluan dapur lain. Dijual antara Rp 5 ribu hingga Rp 25 ribu.

Meski kedua belah kakinnya sulit di gerakkan akibat menderita stroke sejak 5 tahun yang lalu, Yuana tidak mengambil peduli. Aksi Yuana yang bejalan tertatih-tatih ini, banyak mengundang simpati warga ataupun pengguna jalan yang melintas. Tidak jarang mereka langsung berhenti memberi uang ataupun membeli barang dagangannya.

Menurut Anto salah satu warga, aksi Yuana masih nekad berjualan ini perlu dicontoh. Karena meskipun sakit namun tidak menyerah begitu saja pada nasib.

Yuana tidak dikarunia anak seorang pun. Ia hanya bersama suami yang bekerja sebagai kuli bangunan. Sang suami selalu menjemput Yuana habis berjualan keliling yang jarak tempuhnya 5 km lebih. (pul)

Berita Terkait


Ibu Penderita Stroke, Masih Berjuang Berjualan Tampah Keliling

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1106243','2017-11-20','16:20:59','54662','Ibu Penderita Stroke, Masih Berjuang Berjualan Tampah Keliling','23.20.129.162','1','desktop')