Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Cawagub Partai Demokrat Mengerucut Pada 3 Nama
Selasa, 31-10-2017 | 20:03
Oleh : Dewi Imroatin
Berita Video : Cawagub Partai Demokrat Mengerucut Pada 3 Nama
Surabaya pojokpitu.com, Partai Demokrat Jatim sudah memastikan mengusung Khofifah Indar Parawansa dalam pertarungan Pilgub Jatim 2018. Saat ini di DPP sudah mengerucut 3 nama untuk posisi cawagub dan nama tersebut akan dikomunikasikan dengan cagub serta partai koalisi.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo menyampaikan, DPP Partai Demokrat sudah memutuskan mengusung Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2018 dan keputusan itu sudah sesuai dengan mekanisme di internal partai termasuk pembahasan di tingkat majelis tinggi DPP.

Sedangkan untuk posisi bacawagub yang akan bersanding dengan Mensos RI Khofifah Indar Parawansa dalam pertarungan Pilgub Jatim nanti, Politisi yang menjabat sebagai Gubernur Jatim menuturkan, pembahasan di DPP untuk posisi bacawagub sudah mengerucut pada 3 nama.

"Sudah mengerucut menjadi 3 nama, tapi belum bisa dipublikasikan dikarenakan menunggu keputusan final dari DPP, yang pasti dari 3 nama tersebut di antaranya mantan kepala daerah yang saat duduk sebagai birokrat," ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, di antara sejumlah nama bacawagub Partai Demokrat memang terdapat 2 nama yang dari kalangan birokrat dan mantan kepala daerah, yakni Heru Tjahjono Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan yang juga mantan bupati Tulungagung 2 periode dan Harsono mantan bupati Ngawi 2 periode yang saat ini duduk sebagai Dirut RSU Dr Soetomo.

Politisi yang akrab disapa Pakde Karwo ini menambahkan, nama bacawagub dari Partai Demokrat ini akan diserahkan ke partai koalisi dan bacagub untuk ditetapkan siapa yang dinilai tepat mendampingi Khofifah, dikarenakan juga ada sejumlah nama dari partai koalisi.(end)

Berita Terkait


Cawagub Partai Demokrat Mengerucut Pada 3 Nama

DPP Partai Demokrat Panggil Khofifah dan Gus Syaf untuk Power Sharing

Sukur Priyanto Sampaikan Visi Misi Saat Mendaftar ke Partai Demokrat

Partai Demokrat Kantongi 5 Kandidat Bacabup dan Bacawabup


DPP Partai Demokrat Panggil Khofifah dan Gus Syaf untuk Power Sharing

Ketum DPP Partai Demokrat Tanda Tangani Rekom Usung Khofifah di Pilgub

16 Bacabub Ikuti Tahap Verifikasi Penjaringan Partai Demokrat

Anggap Partai Demokrat Tidak Konsisten, La Nyalla Mundur Dari Pencalonan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber