Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Penyandang Disabilitas Garap Kayu Bekas Jadi Barang Berharga
Selasa, 31-10-2017 | 03:15
Oleh : Mohammad Amin
Berita Video : Penyandang Disabilitas Garap Kayu Bekas Jadi Barang Berharga
Gresik pojokpitu.com, Seperti manusia normal lainnya, penyandang disabilitas memaksimalkan organ tubuhnya, yang tidak sempurna, untuk beragam kegiatan, di antaranya menggergaji, menggosok kayu, melakukan pengecatan, layaknya profesi tukang kayu, pada umumnya. Ternyata hasil karyanya tidak kalah dengan orang normal lainnya.

Walaupun berjalan dengan tumpuan lutut, Muhammad (35) menjalani hari-harinya, termasuk berangkat ke tempat kerjanya, yang berjarak sejauh 1 kilometer, dari rumahnya, di Desa Pongangan Kerajan, Manyar, Gresik.

Selain membuat mebeler dari limbah kayu, putera ke 5 dari enam bersaudara ini, juga menerima jasa pembuatan mebeler, dengan bahan baku, dari pihak pemesan.

Bermodal kesungguhan dan semangat pantang menyerah, membuatnya mampu hidup mandiri, tanpa pernah bergantung kepada orang lain. Keterampilan ini didapat dengan cara otodidak tanpa belajar pada orang lain.

Sejak 10 tahun silam ini, wirausahanya terus berkembang. Selain memenuhi pesanan tetangga, dia juga mendapatkan pesanan dari rekan-rekannya di media sosial.

Bahkan penghasilannya sebagai perajin mebeler, tidak hanya mencukupi kebutuhannya sendiri, tetapi juga membantu ekonomi keluarganya.(end)

Berita Terkait


Penyandang Disabilitas Garap Kayu Bekas Jadi Barang Berharga

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber