Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Soal Gugatan Pra Peradilan Eddy Rumpoko, Ini Tanggapan KPK
Senin, 30-10-2017 | 22:52 wib
Oleh : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com, Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam keteranganya persnya pada Senin petang, di gedung KPK Kuningan, Jakarta, mengatakan, KPK masih mempelajari soal pokok materi gugatan pra peradilan yang diajukan mantan walikota Batu, Eddy Rumpoko.

Dalam materi pra peradilan yang akan disidangkan perdana pada Senin mendatang, terkait operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK dan soal penetapan tersangka yang dilakukan KPK, dinilai oleh pihak penggugat tidak sah.

"KPK meyakini, soal prosedur yang dilakukan KPK dalam oprasi tangkap tangan tersebut sudah sesuai prosedur dan telah memiliki alat bukti yang sah untuk menetapkan Eddy Rumpoko," tutur Febri Diansyah, jubir KPK.

Dalam kasus ini, KPK menetapkan tiga tersangka. Diduga sebagai pihak pemberi, yakni pengusaha Filipus Djab, sedangkan yang diduga sebagai pihak penerima mantan Walikota Batu Eddy Rumpoko, dan Kepala Bagian Unit Pengadaan Pemkot Batu, Edi Setiawan.

Dalam operasi tangkap tangan terkait kasus Kota Batu, KPK telah mengamankan total uang sebanyak Rp 300 juta.

Diduga uang tersbut hasil dari 10 persen pemberian fee untuk Eddy Rumpoko dari proyek belanja modal dan pengadaan mesin meubelair di Pemkot Batu tahun angaran 2017, yang dimenangkan PT Dial Bana Prima dengan nilai proyek Rp 5,26 milyar.(end)

Berita Terkait


Soal Gugatan Pra Peradilan Eddy Rumpoko, Ini Tanggapan KPK

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('5223353','2018-05-21','19:45:13','54611','Soal Gugatan Pra Peradilan Eddy Rumpoko, Ini Tanggapan KPK','54.198.119.26','1','desktop')