Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Teknologi 

Berbagai teknologi baru bidang pertanian hasil para petani di gelar Pemerintah Kabupaten Bondowoso. Foto Riz
Eduwisata Pertanian Gelar Berbagai Teknologi Terbaru
Kamis, 26-10-2017 | 15:05 wib
Oleh : Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, Mungkin cita-cita sebagai petani tak lagi sering disebut oleh para anak di sekolah. Namun di Bondowoso, para petani telah banyak meluncurkan berbagai teknologi baru di bidang pertanian.

Gelar teknologi ini digelar di Desa Kajar Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso. Beberapa hektar lahan sawah di sulap menjadi lokasi yang nyaman dengan berbagai macam tanaman pangan dan hortikultura unggulan berkualitas.

Diantaranya, padi varietas unggul, tahan hama, dan cepat panen. Tanaman jagung jumbo dengan bulir besar. Selain itu, sejumlah sayuran organik, buah organik, dan berbagai bunga ditanam di tepi jalan sepanjang lahan.

Tak hanya proses tanam, di area ini juga di gelar proses pengolahan, yakni pengolahan tembakau dengan rajang manual-dan rajang mesin. Selama acara berlangsung, banyak para anak sekolah hadir untuk melihat pameran teknologi. Mereka sangat antusias untuk melihat seluruh proses pertanian modern.

Menurut Amin Said Husni, Bupati Bondowoso, gelar teknologi pertanian juga sebagai ajang silaturahmi para petani dari seluruh bondowoso. Untuk menggali informasi terbaru, serta sebagai wadah untuk memberikan contoh dan cara bertani yang benar. (pul)

Berita Terkait


Eduwisata Pertanian Gelar Berbagai Teknologi Terbaru

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua