Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Pasangan pengantin Mohammad Fadholi dan Sri Puji Astutik . Foto Istimewa
Berawal Kenal dari Facebook, Lalu Pacaran di Lapangan Mangli
Kamis, 26-10-2017 | 13:39 wib
Oleh :
Jember pojokpitu.com, Pernikahan sejenis Fadholi dengan Ayu Puji Astutik alias Saiful Bahri, mendapat sorotan banyak kalangan. Bukan hanya warga Dusun Plalangan, Desa Glagahwero, Jember, Jawa Timur, tapi publik luas secara nasional juga heran. Kok bisa ya?

Terungkap, kisah asmara keduanya berawal dari Facebook. Fadholi mendapat nomor handphone Ayu dari kawannya. Lantas lanjut komunikasi intensif lewat medsos itu.

Kok Fadholi gampang terpikat foto Ayu di Facebook? Ya, mungkin karena Fadholi sosok pria yang lugu, belum pernah punya pacar. Begitu kata kawan-kawannya.

Merasa ngeh, pemuda yang tak punya pekerjaan tetap tersebut lantas ingin bertemu langsung dengan pujaan hatinya, Ayu.

Fadholi makin terpikat saat berjumpa langsung dengan Ayu, yang tampak cantik, feminin. Ayu yang berkerudung bikin Fadhili klepek-klepek. Suaranya juga lembut.

Ayu, eh Saiful, mengaku, kencan darat pertama di kawasan kampus IAIN Jember. "Pertama ketemuan di Mangli. Kampus IAIN Jember," ujar Saiful.

Mereka tidak berani pacaran secara terbuka. Masih ngumept-ngumpet. Saiful tak pernah membawa Fadholi ke rumah orang tuanya di Pancakarya, Ajung.

Setiap ketemuan, mereka memilih jumpa di Lapangan Mangli.

Sering bertemu, keduanya merasa cocok, pas. Bahkan setelah Ayu mengaku sebagai waria, Fadholi langsung membawa sang pacar ke rumah orang tuanya di Glagahwero.

Dua orang tua Fadholi ternyata juga menyambut hangat Ayu. Sebab, selain Ayu sopan, mereka memang benar-benar tidak tahu bahwa dia itu Saiful.

Dan karena mengaku sudah menikah siri, keduanya pun diizinkan tinggal serumah. "Kami merasa iba karena Ayu mengaku sudah tidak memiliki orang tua. Terlebih, tinggalnya mbambung di emperan toko yang ada di Pasar Tanjung," kata Supan, kakek Fadholi.

Padahal, keluarga besar Ayu alias Saiful masih ada di Pancakarya. Buama, sang ibu, mengaku, sejak 1,5 tahun lalu anaknya itu minggat dari rumah. Hanya sesekali berkomunikasi lewat telepon.

"Dia mengaku bekerja di toko boneka di Kecamatan Balung," katanya kepada Jawa Pos Radar Jember. (*/ras/hdi/c10/ttg/pul)

Berita Terkait


Polisi Saudi Tangkapi Orang-Orang yang Muncul dalam Video Pernikahan Gay

Berawal Kenal dari Facebook, Lalu Pacaran di Lapangan Mangli

PA Jember Menunggu Pelaporan Pembatalan Nikah Pasangan Sejenis

Polisi Tetapkan Pasangan Pernikahan Sejenis Sebagai Tersangka

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('5206903','2018-05-20','18:47:19','54423','Berawal Kenal dari Facebook, Lalu Pacaran di Lapangan Mangli','23.20.7.34','1','desktop')