Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Foto Pasangan Ayu Puji Astutik, alias Syaiful Bahri dengan Mohammad Fadholi. Pengadilan Agama Jember masih menunggu berkas pelaporan pembatalan nikah dari kementrian agama. Foto Felli
PA Jember Menunggu Pelaporan Pembatalan Nikah Pasangan Sejenis
Rabu, 25-10-2017 | 13:46
Oleh : Felli Kosasi
Jember pojokpitu.com, Tak henti upaya polisi menangkap pasangan sejenis dengan status tersangka karena melakukan pemalsuan dokumen kependudukan, namun pernikahan sejenis di Kantor Urusan Agama Kecamatan Ajung, Jember juga mengundang reaksi dari legislatif.

Menurut Toif Zamroni Ketua DPRD Jember, pihaknya segera memanggil Kantor Kementrian Agama serta petugas KUA yang telah menikahkan pasangan sejenis ini. Keteledoran petugas KUA menikahkan pasangan sejenis  Ayu Puji Astutik, alias Syaiful Bahri dengan
Mohammad Fadholi  ini telah mencoreng nama Kabupaten Jember.

"Kecolongan petugas KUA karena tidak mengikuti peraturan Kementrian Agama khususnya yang tertera di undang undang no.01 tahun 1974 tentang perkawinan, dimana perkawinan merupakan ikatan lahir batin antara pria dan wanita sebagai suami isteri," kata Toif Zamroni.

Sementara itu, Pengadilan Agama Jember hingga kini masih menunggu laporan dari Pihak Kementrian Agama. Anwar, Humas Pengadilan Agama mengatakan, pengaduan untuk pembatalan nikah akan diproses seperti layaknya pengaduan perkara lain. Sejauh ini pengadilan masih menunggu adanya laporan pengaduan.

Diberitakan sebelumnya, KUA Kecamatan Ajung telah menikahkan pasangan sejenis. Kasus ini terkuak setelah dua bulan masa pernikahan, baru ada laporan dari masyarakat. Untuk sementara pasangan sejenis ini ditetapkan tersangka karena telah melakukan pemalsuan dokumen kependudukan. (pul)






Berita Terkait


Polisi Saudi Tangkapi Orang-Orang yang Muncul dalam Video Pernikahan Gay

Berawal Kenal dari Facebook, Lalu Pacaran di Lapangan Mangli

PA Jember Menunggu Pelaporan Pembatalan Nikah Pasangan Sejenis

Polisi Tetapkan Pasangan Pernikahan Sejenis Sebagai Tersangka

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('3432096','2018-02-20','04:47:05','54377','PA Jember Menunggu Pelaporan Pembatalan Nikah Pasangan Sejenis','54.167.83.233','1','desktop')