Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Polda Jatim Bongkar Pengelolaan Limbah Medis Ilegal
Selasa, 24-10-2017 | 18:36
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Dua mobil box ini terpaksa diamankan anggota Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim, sore tadi. Mobil milik PT Arah Environmental Indonesia ini disita, karena mengangkut limbah medis seberat 1,3 ton, yang seharusnya dimusnahkan.

Mobil box pengangkut limbah medis ini diamankan di tempat penampungan di Surabaya, di Jalan Ratna. Hasil pemeriksaan kepolisian, 2 unit mobil box milik perusahaan asal Solo ini, merupakan pihak ke-3 sebagai penampung limbah medis dari 7 rumah sakit, yang ada di Surabaya, Mojokerto dan Sidoarjo.

Menurut Wadireskrimsus Polda Jatim, AKBP Arman Asmara, perusahaan tersebut sudah melanggar Undang - Undang Lingkungan Hidup, karena sengaja menampung limbah hingga 5 X 24 jam. Sementara menurut prosedur pemusnahan limbah, yaitu 1 X 24 jam.

Arman menambahkan, "Limbah tersebut sangat berbahaya bagi lingkungan, karena di dalamnya terdapat jarum suntik, infus , serta potongan daging operasi yang sangat bau dan bisa menginfeksi."

Selain menyita 2 mobil box berisi limbah medis, polisi juga mengamankan 4 orang sopir serta kernet dengan inisial , Pn, Fs, Sa, dan Sm yang saat ini berstatus sebagai saksi. Terkait pelanggaran ini, polisi akan menindak pemilik maupun menghentikan operasional perusahaan.(end) 

Berita Terkait


Belum Tetapkan Tersangka, Dua Saksi Kembali Diperiksa Atas Kasus Limbah Medis

Polda Jatim Bongkar Pengelolaan Limbah Medis Ilegal

Berbahaya ! Limbah Medis Dibuang Sembarangan Di Tepi Jembatan

Ribuan Jarum Suntik Bekas Cemari Pantai Cengkrong


Polda Jatim Ungkap Kasus Limbah Medis Beracun

Rumah Sakit dan Faskes di Jember Tak Dilengkapi Pengolahan Limbah Medis

Limbah Medis RS Surabaya Dibuang ke Bangkalan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1106641','2017-11-20','16:35:23','54350','Polda Jatim Bongkar Pengelolaan Limbah Medis Ilegal','23.20.129.162','1','desktop')