Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Hari Pertama Pemutihan, Kantor Samsat Dibanjiri Pemohon
Senin, 23-10-2017 | 18:33
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Sejak pagi hingga siang tadi Kantor Bersama Samsat Surabaya Selatan, terus ramai didatangi para pemohon yang memanfaatkan program Pemrov Jatim, dalam penghapusan denda pajak 2 persen setiap bulan dan gratis biaya balik nama.

Program penghapusan denda pajak tersebut, dikeluarkan Pemrov Jatim mulai per - 23 Oktober sampai 28 Desember 2017. Tercatat jumlah penunggak pajak kendaraan baik roda 2 maupun roda 4. Sebelumnya, mencapai hampir 30 persen di Jawa Timur.

Dengan program penghapusan denda ini, diharapkan masyrakat untuk lebih disiplin dalam kepemilikan kendaraan.

Untuk program pemutihan pajak kendaraan bermotor pada tahun ini, masyarakat atau pemilik kendaraan yang akan menggurus wajib pajak, tak akan dibebankan denda 2 persen, dari pajak pokok kendaraan dalam setiap bulanya. Selain itu, masyarakat juga dibebaskan biaya, untuk pengurusan balik nama kendaraan.

Administratur Pelayanan Kantor Bersama, Samsat Surabaya Selatan, Ismail Achmadi mengatakan, "Untuk hari pertama, masyarakat yang memanfaatkan program penghapusan denda pajak kendaraan bermotor, meningkat 10 persen dari hari - hari biasa, dan didominasi oleh kendaraan roda dua."

Ismail Achmadi menambahkan, program penghapusan denda pajak dapat dimanfaatkan masyarakat, yang selama ini masih menunggak membayar pajak kendaraan. Namun program pemutihan denda pajak ini, hanya berlaku penghapusan denda, untuk pokoknya tetap normal sesuai pajak yang terlampir di STNK.(end)



Berita Terkait


Hari Pertama Pemutihan, Kantor Samsat Dibanjiri Pemohon

Hari Pertama Pemberlakukan Pemutihan Denda Pajak Kendaraan, Warga Antusias

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1157549','2017-11-22','10:41:08','54303','Hari Pertama Pemutihan, Kantor Samsat Dibanjiri Pemohon','54.162.250.227','1','desktop')