Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Hari Santri Nasional Pecahkan Rekor MURI Ngaji Kitab Kuning dengan Jumlah Santri Terbanyak
Minggu, 22-10-2017 | 22:17 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Puncak pelaksanaan Hari Santri Nasional di GOR Sidoarjo, dimulai pada pukul 1 siang. Acara dibuka lansung oleh Rais Aam PBNU, KH. Maarif Amin, pengurus besar Nahdlatul Ulama, Kyai Haji Makruf Amin. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf, Ketua Umum DPP dari Partai PKB Muhaimin Iskandar.

Peringatan Hari Santri kali ini yang mengambil tema, bhakti santri untuk negeri ini. Sebanyak 80 ribu santri yang berasal dari sejumlah pesantren dan lembaga pendidikan maarif, yang berada di kabupaten Sidoarjo, Gresik, Bangkalan, Mojokerto, dan Pasuruan.
 
"Selain itu,  dalam Peringatan Hari Santri Nasional kali ini, pesan moral juga memberikan semangat literasi kepada santri itu membaca dan menulis, karena saat ini banyak kalangan santri hanya mengambil rujukan tak berdasar. Sehingga pola pikir para santri harus dikembalikan lagi, seperti bagaimana santri mengaji terdahulu, mengaji harus mengacu pada rujukan yang benar sesuai dengan syarehat ajaran Islam," papar Ketua umum DPP dari Partai PKB Muhaimin Iskandar.
 
Sementera itu, untuk ngaji bareng kitap kuning yang dilaksanakan secara seratak di Stadiuon GOR Sidoarjo , mendapatkan  penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia, untuk jumlah peserta  80 ribu peserta. (end)
 
 
 


Berita Terkait


Hari Santri Nasional Pecahkan Rekor MURI Ngaji Kitab Kuning dengan Jumlah Santri Terbanyak


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber