Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Bupati Lakukan Mutasi Pejabat Pemkab Ponorogo
Minggu, 22-10-2017 | 13:54
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Bertempat di pendapa Pemkab Ponorogo, sekitar pukul 8 malam, sebanyak 226 pejabat dimutasi. Rinciannya , sebanyak enam orang pejabat tinggi pratama , 56 jabatan administrator, 154 jabatan pengawas, dan sembilan pengawas dan seorang penilik sekolah.

Mutasi yang dilakukan oleh Bupati Ipong tersebut, sempat tertunda beberapa kali, karena banyaknya pertimbangan. Salah satunya, menunggu pejabat yang masuk dalam masa pensiun.

Di antara empat pejabat yang promosi tersebut, yakni Bambang Nur Cahyo sebagai Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Ponorogo , sebelumnya Bambang merupakan Camat Ponorogo. Pejabat promosi lain, yakni Dewi Wuri Handayani yang sebelumnya menjabat Camat Siman, kini dipercaya menjadi Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Ponorogo.

Kemudian Agus Sugiarto yang sebelumnya menjabat Kabid Pajak Daerah Badan Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPPKAD) , kini Promosi Sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) . Sementara Imam Basori Camat Ngrayun Kini Menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) .

Sedangkan untuk organisasi perangkat daerah (OPD) baru, yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Komunikasi Informatika dan
Statistik (Kominfo) yang sebelumnya kosong kini juga sudah diisi.

Untuk Kepala DLH yang baru dijabat oleh Sapto Djatmiko yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata. Sedangkan untuk Kepala Dinas Kominfo baru dijabat oleh Nadjib Susilo yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretarias Daerah.

Selain itu, juga Bupati Ponorogo, juga menyampaikan, untuk posisi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga masih belum bisa dilantik atau terpaksa dibatalkan. Hasil seleksi terbuka jabatan tinggi pratama sudah ada tiga nama, yang berhasil lolos, namun satu diantaranya mengundurkan diri. Demikian dipaparkan Ipong Muclissoni , Bupati Ponorogo.

Meski sudah dilakukan mutasi, namun masih menyisakan enam lowongan posisi jabatan tinggi pratama, yang nantinya akan dilakukan lelang jabatan kembali . Hal ini nantinya pada awal November 2017 nanti proses lelang jabatan akan dilakukan.

Diharapkan , dengan proses lelang jabatan dan mutasi pejabat dilalui dengan baik maka didapat pejabat yang menempati jabatan sesuai dengan kemampuannya .(end)



Berita Terkait


Bupati Mutasi 214 PNS di Lingkungan Pemkab Gresik

Bupati Lakukan Mutasi Pejabat Pemkab Ponorogo

Banyak Pensiun, Pemkab Ngawi Mutasi 183 Pejabat

Isi Kekosongan, Bupati Mutasi 124 Pejabat


Bupati Jember Bagikan Sendiri SK Mutasi Guru

4 Perwira Menengah Polres Tulungagung Dimutasi

Mutasi Pejabat Tinggalkan Kursi Kosong Baru

Gerbong Mutasi Sudah Siap Dijalankan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber